Bupati Maluku Tenggara Drs. Hi. M. Taher Hanubun
MALRA - Bupati Maluku Tenggara (Malra) M.Thaher Hanubun Membuka Secara Resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Renstra Perangkat daerah tahun 2019 di Gedung Kimson Centre Langgur, Jumat (18/1/2019) Kemarin.

Bupati dalam sambutannya mengatakan pada saat ini semua diperkenankan mengikuti orientasi dalam bentuk bimbingan teknis penyusunan rencana strategi perangkat daerah (Renstra PD) tahun 2019-2023.

"Kegiatan ini merupakan sebuah tahapan wajib dalam penyusunan Renstra Perangkat Daerah sebagaimana diamanatkan dalam peraturan Menteri Dalam Negeri nomor: 86 tahun 2017,” ungkap Bupati.


Pemendagri dimaksud juga menyebutkan tujuan-tujuan dari pelaksanaan orientasi dan bimtek penyusunan restra yaitu untuk menyamakan persepsi dan memberikan pemahaman terhadap berbagai peraturan perundang-undangan berkaitan dengan perencanaan pembangunan nasional dan daerah dan ada keterkaitan dengan dokumen perencanaan lainnya.

Sesi Foto Bersama Bupati Maluku Tenggara
Dijelaskan tujuan Bimtek untuk mewujudkan perencanaan pembangunan daerah yang tepat proses dan tepat guna sebagai bagian yang tidak terpisahkan dengan tujuan dan sasaran di level pemerintahan propinsi mau pun pemerintahan pusat.

"Bimtek yang dijadwalkan selama dua hari hendaklah menjadi forum informasi edukatif dan interaktif antar seluruh peserta dan narasumber dalam rangka transfer pengetahuan dan transfer informasi baik berupa regulasi mau pun isu-isu strategi termasuk prioritas pembangunan,visi dan misi pemerintah daerah.

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top