Speedboat Hangus Terbakar
MALRA - Waka Polres Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual Kompol. Demianus Ubra menyatakan kebakaran Speedboat miliki Dinas Perhubungan Kota Tua di jembatan Watdek yang merupakan penghubung antara Kabupaten Malra dan Kota Tual. Menyebabkan dua ABK korban. Dan saat ini keduanya masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karelt Satsuitubun Langgur.

"Ada dua orang yang korban yakni, Muslimin Katmas yang mengalami luka bakar ringan dan Rizki Malok hanya sesak nafas dan keduanya masih dirawat di RSUD Langgur," ungkap Demianus Ubra. Saat di Konfirmasi media ini di Tual Selasa (15/01/2019).

Ubra menjelaskan. Sesuai keterangan saksi korban. Muslimin Katmas. Saat itu speedboat milik Dinas Perhubungan ini sedang melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin. Tiba tiba timbul percikan api. Dan percikan api tersebut memicu terjadinya kebakaran.

"Sesuai keterangan saksi korban. Penyebab terjadinya kebakaran speedboat ini lantaran adanya percikan api saat pengisian bahan bakar. Dan kini kami terus melakukan penyelidikan atas kasus tersebut," ujar Ubra.

Sementara itu berdasarkan keterangan korban. Muslim Kadmas yang juga Nahkoda Speedboat milik Dinas Perhubungan Kota Tual itu. Saat kejadian tersebut, dirinya dan dua rekan lainnya yakni Azis Rahadat dan Rizki Malok. Sedang melakukan pengisian bahan bakar. Dan rencananya speed boat tersebut akan bertolak menuju Tayando. Tiba tiba muncul percikan api dan langsung memicu terjadinya kebakaran.

"Pada saat kebakaran saya dan dua rekan saya langsung menyelamatkan diri dengan menceburkan diri ke Laut," kata Muslimin.

Akibat kebakaran tersebut menyebabkan kerugian materil berupa hangusnya mesin speed boat merk yamaha 200 PK. Serta bodi speedboat. Kerugian diperkirakan mencapai Rp1 miliar. Hingga kini kedua korban masih dirawat di RSUD Langgur.

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top