Kegiatan Diseminasi Kebijakan Pengendalian Penduduk Dan Pembangunan Berwawasan Kependudukan
RADAR POS, SAUMLAKI - Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku melaksanakan kegiatan Diseminasi Kebijakan Pengendalian Penduduk dan Pembangunan Berwawasan Kependudukan, di Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (12/02/2019).

Kegiatan tersebut dibuka dengan resmi oleh Kepala Bidang KB Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Ibu M. Sabono.

Kegiatan tersebut menghadirkan Narasumber masing-masing : Ketua Koalisi Kependudukan Provinsi Maluku Ir. Maris Hetharia, MA, Kasubid Penyusunan Parameter Kependudukan Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Mien Ubro, S.Hut, M.Si.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu Selasa-Rabu (12-13 Februari 2019), yang diikuti oleh peserta dari dinas/badan terkait di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kasubid Penyusunan Parameter Kependudukan yang juga Plt Kabid Pengendalian Penduduk (Dalduk) Perwakila BKKBN Provinsi Maluku, Mien Ubro, S.Hut, M.Si dalam pemaparannya mengatakan, program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) adalah upaya untuk mewujudkan penduduk dan keluarga-keluarga yang berkualitas.

Peserta
Dalam program KB, upaya pengendalian kelahiran hanyalah salah satu dan bukan satu-satunya tujuan program.

Karena tujuan utama program KB saat ini adalah membantu keluarga, termasuk individu, untuk mereka memahami dan memgerti hak dan kewajiban dalam kehidupan berkeluarga guna mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Jumlah penduduk yang sedikit maupun banyak dan berkualitas, akan menjadi aset yang sangat bermanfaat bagi pembangunan atau akan menjadi modal bagi pembangunan.

“Tetapi sebaliknya jika jumlah penduduk yang besar dan tidak berkualitas, maka akan menjadi beban bagi pembangunan negara atau daerah,” ucapnya.

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top