Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey,SE
RADAR POS, DOBO - Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey membuka secara resmi Musyawarah Pimpinan Paripurna Daerah (MPPD) ke XXIV Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Pulau-Pulau Aru, di desa Karangguli, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Minggu (17/03/2019).

Kegiatan MPPD dengan Tema Sentral yaitu ” Allah Kehidupan, Tuntunlah Kami Membelah dan Merawat Kehidupan “ dan Sub Tema ” Muliakanlah Tuhan Dengan Bersama Meningkatkan kualitas Pendidikan untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Keutuhan Bangsa “ .

Wakil Bupati Muin Sogalrey dalam sambutannya mengatakan sesuai amanat konstitusi Anggaran Dasar Anggaran Rumnh tangga AMGPM Bab IV Pasal 10 tentang pelaksanaan MPPD adalah lembaga legislatif yang pelaksanaanya sesudah Konperensi Daerah (Konperda) dan kedudukannya berada dibawah konperda.

Tentunya berbagai ekpektasi dan harapan orang muda GPM ada dalam agenda ini dalam menunjukkan kekuatan identitasnya untuk menghadirkan pemulihan hidup sosial dalam perwujudan fungsi advokasi demi mewujudkan keadilan, kesejahteraan, kasih dan pelestarian lingkungan hidup.

“Selaku pemerintah daerah, saya menyambut dengan sukacita terlaksananya kegiatan ini, sebagai wujud kehadirannya sebagai organisasi kepemudaan pada asas gerejawi yang lahir dari perjuangan keumatan dan kemasyarakatan di bumi seribu pulau,” ungkap Muin Sogalrey.

Lanjut Wabup, generasi muda gereja harus tetap eksis, konsisten dalam membangun komitmen untuk turut terlibat secara bersama-sama dalam membangun jemaat dan tetap menjadi garam dan terang dunia.

Disamping itu, kata Sogalrey, pemuda GPM harus menjadi saksi iman dan mampu memperhatikan karakter dan identitas AMGPM di tengah-tengah pergaulan, aktivitas kepemudaan yang majemuk ditingkat Lokal, Nasional maupun regional dengan corak Kristiani yang senantiasa menebarkan Kasih pada sesama.

“Saya berharap Pengurus Daerah AMGPM Pulau Pulau Aru dapat melaksanakan agenda konstitusi organisasi ini dengan penuh rasa tanggungjawab yaitu menjadi terang syukur, doa, evaluasi dan konsolidasi untuk terus mengobarkan semangat pelayanan dengan cara mampu bekerja secara nyata, riil di tengah-tengah masyarakat, guna mengantisipasi masalah global, nasional, regional dan lokal,” harap Wabup Aru .

Selain itu, lewat konsolidasi internal dan eksternal AMGPM harus mampu meningkatkan kualitas SDM memerangi kemiskinan, ketertinggalan pendidikan, perbaikan derajat kesehatan, mencegah HIV/AIDS, merekatkan sendi persatuan, mengawal kegiatan politik dan demokrasi, tetapi tidak masuk dalam ranah politik praktis.

“Karena penghayatan AMGPM sebagai pengakuan iman bahwa Tuhan itu baik pada semua ciptaan dengan mengembangkan potensi kebaikan pada semua makhluk ciptaan Tuhan, alam semesta yang menjadi sebuah simponi harmonis dari seluruh ciptaan Tuhan di Bumi Jargaria Sarkwarisa yang sama- sama kita cintai,” ujarnya.

Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas sumbangsih yang diberikan, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat terselenggara.

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top