Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Marlatu L. Leleury, SE
RADAR POS, MASOHI - Wakil Bupati (Wabup) Maluku Tengah. Marlatu L. Leleury, SE Melantik 17 Pejabat Administrator dan Pengawas dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng). Senin (17/05/2021), yang bertempat di Baileo Ir. Soekarno, Pandopo Bupati Malteng.

Berikut Nama-nama dan Jabatan yang baru Dilantik yakni: dr. Ursula Surjastuti, M.Kes atau biasa disapa dokter Tuti, sebelumnya menjabat sebagai direktur RSUD Masohi kini menjabat sebagai kepala Kesra Pemkab Malteng, posisi dokter Tuti di isi oleh dr. Ramli Selay menjadi Direktur RSUD Masohi.

Abdul Madjid Tuankotta jabatan sebelumnya sebagai Kepala Kecamatan Seram Utara Barat, kini berpindah posisi sebagai Kepala bidang Pemberdayaan pada DPMN Kabupaten Malteng. Tuankotta digantikan oleh Ahmad Ohorella.

Untuk jabatan Kepala Kecamatan Amahai yaitu, Semmy Birahi. Sedangkan posisi Sekretaris Kecamatan Amahai yaitu, Shirly Sudjiman. Kepala Kecamatan Telutih, Irvan Rahmat sedangkan Syarifudin Aponno menjadi Sekretaris Kecamatan Telutih.

Irfan Walla sebagai Kepala Bagian Humas, Roberth Wacano sebagai Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro dinas Koperasi UMKM, Lutfi Tuharea sebagai Kabid Pemerintahan Baplitbangda, Mezak Wattimena sebagai Kabid Pembangunan Kawasan DPMN, Sukri menjadi Pj Kepala Bidang fasilitasi DPMN, Anderson Souisa menjadi Kasubid Tata Usaha RSUD Saparua.

Ery Latuconsina menjadi Kasubbag Perencanaan Inspektorat, Rahma Pawae menjadi Kasubag Pengadaan BKPSDM, Leonora Sairmosa sebagai Pj Kaseksi Sosial Kecamatan Nusalaut, dan Kepala Kecamatan Telutih, Irvan Rahmat.

Wakil Bupati Maluku Tengah. Marlatu Leleury, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara-saudari yang baru dilantik. Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara saudari untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN yang handal dan profesional, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang menjadi tanggungjawab saudara-saudari.

Pelantikan 17 Pejabat Administrator Dan Pengawas Dilingkup Pemkab Malteng
Untuk kepentingan itu, perlu saya ingatkan bahwa sumpah jabatan yang baru saja saudara-saudari ucapkan tadi hendaknya dimaknai sebagai amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan nantinya harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, Pemerintah Daerah, dan terutama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Olehnya itu, segala langkah kebijakan ataupun keputusan yang akan saudara-saudari ambil, haruslah didasarkan pada ketentuan perundangan yang berlaku dan benar-benar dilakukan dengan tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat dan daerah ini," kata Leleury.

Leleury, menambahkan bahwa Pelantikan ini hendaklah dimaknai bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu tetapi terutama dari sudut kepentingan organisasi yakni pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.

Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggungjawab kepada Negara, setelah melalui penilaian dan seleksi secara ketat dan arif oleh Tim Penilai Kinerja ASN terhadap kinerja saudara-saudari selama ini.

"Para Pejabat Administrator dan Pengawas agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, disiplin, memiliki etos kerja yang tinggi dan mempunyai kemauan yang kuat untuk mengembangkan kompetensi diri serta siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik," harap Leleury.

Leleury, mengingatkan bahwa Kami akan terus melakukan evaluasi terhadap tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan kepada saudara-saudari untuk melakukan penilaian atas kerja dan dedikasi saudara-saudari melalui pimpinan OPD masing-masing.

"Saya terus berharap agar kita semua selalu mampu bekerja keras, disiplin, terus bekerjasama dan bergandeng tangan, bahu membahu mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, serta melayani masyarakat sesuai tugas dan tanggungjawab diamanahkan kepada kita demi mewujudkan "Maluku Tengah Yang Lebih Maju, Sejahtera dan Berkeadilan dalam Semangat Hidup Orang Basudara," tutup Leleury. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top