RADAR POS, MASOHI - Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, Melantik 110 Pejabat Administrator, Pengawas, Pengawas Sekolah dan tugas tambahan Kepala Sekolah (Kepsek) dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maluku Tengah, yang berlangsung di Baleo Ir. Soekarno, Pandopo Bupati Malteng, Jumat (27/08/2021).

Di kesempatan ini pula, Bupati Malteng. Tuasikal Abua, dalam sambutannya  mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara-saudari yang baru dilantik, selamat mengemban amanah dan tanggungjawab yang dipercayakan kepada saudara-saudari.

"Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara-saudari untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN yang handal dan profesional, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggungjawab saudara-saudari," katanya.

Tuasikal mengingatkan bahwa, sumpah jabatan yang baru saja saudara-saudari ucapkan tadi hendaknya dimaknai sebagai amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan nantinya harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, Pemerintah Daerah, dan terutama kepada Allah SWT-Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Olehnya itu, segala langkah kebijakan ataupun keputusan yang akan saudara-saudari ambil, haruslah didasarkan pada ketentuan perundangan yang berlaku dan benar-benar dilakukan dengan tulus dan niat baik untuk memajukan Daerah ini. 

"Pelantikan ini hendaklah dimaknai bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu tetapi terutama dari sudut kepentingan organisasi yakni pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal," ucapnya.

Tuasikal, menegaskan kepada para Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah, saya perlu mengingatkan bahwa berbagai persoalan dalam bidang pendidikan yang dihadapi saat ini akibat dampak Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), harus menjadi perhatian serius kita bersama khususnya para tenaga kependidikan untuk siap bergerak mewujudkan merdeka belajar dengan berinovasi memanfaatkan kemajuan teknologi informasi guna menunjang proses belajar mengajar pada setiap satuan pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi muda bangsa yang unggul di segala bidang. 

Olehnya itu, saya sangat berharap kepada saudara-saudari yang baru dilantik agar dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan, perbaikan dan produktivitas kinerja sesuai dengan tuntutan tugas pokok dan fungsi, mampu membawa perubahan ke arah kemajuan, serta memacu peran aktif seluruh aparatur di lingkungan kerja saudara-saudari untuk menunjang keberhasilan pembangunan di daerah ini. 

Untuk itu, kita semua mampu bekerja keras, disiplin, terus bekerjasama dan bergandeng tangan, bahu membahu mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, serta melayani masyarakat sesuai tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan kepada kita demi mewujudkan "Maluku Tengah Yang Lebih Maju, Sejahtera dan Berkeadilan dalam Semangat Hidup Orang Basudara". (RPT)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top