RADAR POS, AMBON - Guna mendukung Program Pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Baguala Kota Ambon, Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku bekerja sama dengan Petugas Kesehatan dari UPT Puskesmas Passo Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Halaman Balai Desa Negeri Lama, Kamis (09/12/2021).

Dalam hal ini, Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin oleh, Brigpol J. Ngamel Berkoordinasi dengan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Desa Passo, Babinsa Koramil 1504/01 dan Bhabinkamtibmas Polsek Baguala serta Sekdes Negeri Lama untuk melaksanakan dengan sasaran masyarakat umum maupun lansia.

Dalam giat tersebut Bripol J. Ngamel bersama dengan beberapa Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor secara langsung mendampingi Petugas Kesehatan dari Puskesmas Desa Passo dalam Pelaksanaan Vaksinasi bagi Masyarakat yang belum Melaksanakan Vaksinasi Dosis Ke-1 maupun Dosis Ke-2.

"Kami lakukan Pendampingan secara langsung kepada masyarakat yang akan Melaksanakan Vaksin Covid-19, hal ini kami tempuh untuk memberikan Rasa Aman baik terhadap Tenaga Kesehatan maupun terhadap Masyarakat yang akan melaksanakan Vaksin," kata J. Ngamel.

Ditempat Terpisah, Wakil Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Ipda Sukandri yang Mewakili Wadanyon A Pelopor, AKP S.Y Basahona katakan, sepenuhnya kita Dukung Program Pemerintah untuk Percepatan Vaksinasi Covid-19.

"Guna Memutuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Ambon, dan kami berharap Warga Masyarakat khususnya di Kota Ambon juga mendukung Program Pemerintah yaitu dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 guna menumbuhkan kekebalan tubuh Mencegah Penyebaran Covid-19," ucap Sukandri.

Akselerasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 adalah bentuk upaya Pemerintah untuk memberikan Vaksin secara cepat dan menyeluruh kepada masyarakat, Hal ini ditempuh sebagai Wujud Nyata guna Memerangi Penyebaran Covid-19.

Sehingga, kedepannya diharapkan khsusnya Wilayah Maluku dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat terbebas dari Virus yang berbahaya tersebut. (RPS)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top