RADAR POS, TUAL - Bertempat di Aula Balai Kota Tual, Jumat (28/01/2022) Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, Agustinus Lomo Melantik dan Mengukuhkan Pengurus KONI Kota Tual Masa Bhakti 2021 - 2025.

Dalam sambutannya, Agus Lomo yang juga Ketua Pengda Gabungan Olahraga Beladiri Karate Indonesia Provinsi Maluku ini katakan bahwa," Belakangan ini banyak Cabang Olahraga di Maluku mengalami penurunan prestasi, hanya cabor Dayung, Tinju dan Atletik yang masih dapat diandalkan dan menjadi Cabor unggulan sebab hampir setiap Event Olahraga Nasional Tiga Cabor tersebut selalu mendulang Medali untuk Maluku," kata Agus Lomo.

Untuk itu, dengan dikukuhkannya Pengurus KONI Kota Tual dapat menjawab berbagai tuntutan masyarakat akan Prestasi Olahraga baik di Kota Tual, Provinsi Maluku, Nasional bahkan Internasional.

"Sebab Kota Tual sangat banyak Atlet Berbakat, Potensial dan Berprestasi," tutup Agus Lomo.

Ketua KONI Kota Tual Terpilih, Adam Rahayaan dalam sambutannya katakan, tugas pokok KONI yang didirikan sejak Tahun 1946 ini adalah Membantu Pemerintah dalam membuat kebijakan Nasional di Bidang Pengelolaan, Pembinaan, dan Pengembangan Olahraga Prestasi baik pada tingkat Nasional Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

"Dalam Mengoordinasikan Induk Organisasi Cabang Olahraga, Organisasi Olahraga Fungsional, serta Komite Olahraga Provinsi dan Komite Olahraga Kabupaten/Kota," ucap Adam Rahayaan.

Rahayaan juga mengungkapkan bahwa, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) adalah satu-satunya Organisasi yang berwenang dan bertanggungjawab Mengelola, Membina, Mengembangkan dan Mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan kegiatan Olahraga Prestasi setiap anggota dari Pusat sampai ke Daerah.

Dirinya sangat merindukan masa-masa kejayaan Olahraga seperti jaman orde baru dimana waktu itu Daerah ini masih bernama Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) telah banyak melahirkan Atlet Berprestasi yang mengharumkan nama Daerah.

"Untuk itu, lewat Momentum Pelantikan ini dirinya minta agar semua Cabang Olahraga yang bernaung dibawah KONI Kota Tual untuk segera membenahi dan menggelar Even baik Skala Kecamatan maupun Skala Kabupaten/Kota agar pada saat Seleksi Daerah dapat mewakili Kota Tual pada Even POPMAL maupun mewakili Maluku dalam Even PON di Aceh dan Sumut," tutup Rahayaan.

Pengurus Koni Kota Tual yang dilantik dan dikukuhkan ini berdasarkan Surat Keputusan KONI Maluku Nomor 13 Tahun 2021 yang ditandatangani oleh Ketua Umum KOKI Maluku Prof. Dr. Tonny Pariela MA dengan Komposisi sebagai berikut:
- Ketua Umum, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si
- Wakil Ketua Umum, Usman Tamnge, SE
- Ketua Harian, Ahmad Yani Renuat, Sos, M.Si
- Sekretaris Umum, Djamaludin Rahareng
- Bendahara, Ny. J. Taihutu, SE. (RPY)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top