RADAR POS, TUAL - Persidangan yang Ke-69 Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Pulau Pulau (PP) Kei Kecil dan Kota Tual yang berlangsung di Ohoi Wab Watngil, Minggu (27/03/2022) ini diikuti oleh 36 Utusan dari Pendeta, 16 Utusan Jemaat, (Satu Jemaat Empat Orang) dan 9 Orang Majelis Pekerja Klasis serta 1 Orang Majelis Pekerja Harian ini dibuka oleh Bupati Maluku Tenggara, Taher Hanubun.

Sidang Klasis Ke-69 yang berlangsung Sehari Penuh ini dimulai dengan Ibadah Minggu Pagi dan dilanjutkan dengan Penjemputan Rombongan Forkopimda baik Maluku Tenggara (Malra) maupun Kota Tual.

Rombongan Forkopimda ini disambut dengan Tarian Khas Ohoi Wab serta Pengalungan Kain Selendang untuk selanjutnya diantar Menuju Lokasi Persidangan.

Ketua Panitia Persidangan Ke-69 Klasis PP Kei Kecil dan Kota Tual, Hermanus Kadmaer kepada Media ini katakan bahwa, jumlah Peserta yang Mengikuti Persidangan ini sebanyak 116 Orang yakni 66 Orang Peserta Biasa dan 50 sisanya Peserta Luar Biasa.

Satu Orang Peserta dari Majelis Pekerja Harian selain Bertugas sebagai Moderator juga Bertugas sebagai Pendampingan dari Sinode kepada Klasis.

"Kadmaer melanjutkan bahwa, Anggaran Untuk Kegiatan Sidang Klasis ini sebesar 150 Juta yang berasal dari Bantuan Pemkab Malra sebesar 75 Juta, Sumbangan Para Donatur sebesar 18 Juta, serta 57 Juta adalah Kerja Keras dan Usaha dari Panitia," tutup Kadmaer. 

Pantauan Media ini diantara Undangan hadir pula Kepala PLN UP3 Tual, Alex Manuhuwa dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Malra, Ahmad Raharusun, Ketua Parisada Hindu Dharma Kepulauan Kei, Kasdim 1503 Tual (Mewakili Dandim), Danpomal Tual (Mewakili Danlanal), serta Pimpinan dan Anggota DPRD Malra. (RPY)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top