RADAR POS, AMBON - Akibat Hujan Deras dengan Intensitas yang Tinggi di Kota Ambon, Selasa (26/07/2022) Pukul 09.00 WIT Mengakibatkan terjadi Banjir sampai Menggenangi Ruas Jalan.

Demikian Penjelasan Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Moyo Utomo, Selasa (26/07/2922).

Menurutnya, berdasarkan Informasi diterima hari ini dari Sekertaris Negeri Hatu, Iren Marlissa, telah terjadi Luapan Air karena Hujan yang Besar diatas Gunung hingga Air Meluap ke Jalan Utama tepatnya Akses Jalan Air Sakula Negeri Hatu Kecamatan Leihitu.

"Adanya Luapan Air tersebut Mengakibatkan Transportasi menuju Kecamatan Leihitu Barat (Leihibar) Lumpuh Total," katanya.

Menerima Laporan, Polresta Ambon langsung Mendatangi TKP melakukan Kordinasi dengan Pihak BPDP Provinsi, Sandy Lihulima selaku Kabid Darlog melalui Telepon dan Melaporkan Situasi Bencana yang sementara terjadi

Selanjutnya Memberikan Himbauan kepada Warga Masyarakat yang akan Melakukan Perjalanan ke Arah Laha dan Kota Ambon dari Arah Leihibar untuk sementara tidak Melakukan Perjalanan sampai Air Surut.

Polresta juga Berkoordinasi dengan Polsek Teluk untuk Memberikan Himbauan juga kepada Masyarakat yang akan Melakukan Perjalanan dari Arah Laha/Kota menuju ke Arah Hatu dan sekitar Kecamatan Leibar.

Sampai dengan saat ini Situasi di Lokasi Banjir tepatnya di Air Sakula Negeri Hatu Kecamatan Leihibar masih diguyur Hujan Hingga Air terus Meluap ke Jalan Utama yang Mengakibatkan Putusnya Akses Transportasi dari Arah Kota Ambon ke Kecamatan Leihibar.

"Sampai saat ini, Anggota Piket masih Stand By bersama dengan Masyarakat setempat di Lokasi tersebut," tutupnya. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top