RADAR POS, MASOHI - Menjuarai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Negeri Kuralele Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) Resmi Wakili Kabupaten Malteng untuk Ikut Lomba yang sama ditingkat Provinsi Maluku. 

Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Kuralele, Bapak D. C. T. Marantika katakan, Pemerintah dan Masyarakat Negeri Kuralele merasa bersyukur Mampu Meraih Juara 1 pada Lomba Desa Tingkat Kabupaten Malteng, Selasa (06/07/2022).

Olehnya itu, Negeri yang dipimpinnya telah dipercaya Mewakili Kabupaten Malteng untuk Berkompetisi ditingkat Provinsi Maluku. 

"Untuk itu kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Malteng serta Camat TNS yang telah Mendukung kami selama ini hingga mampu menjadi Juara dalam Lomba Desa ditingkat Kabupaten di Tahun 2022 ini," kata KPN Kuralele.

Marantika mengungkapkan bahwa, pihaknya telah Memaparkan sejumlah Indikator yang dimiliki Negeri Kuralele kepada Tim Penilaian Provinsi.  

"Kami sudah Memaparkan Gambaran Umum tentang Negeri Kuralele, serta Program Pembangunan dan Sosial Kemasyarakatan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan kedepan sesuai dengan Visi dan Misi Negeri Tahun 2021 - 2026," ucap KPN Kuralele. 

Dikatakan, nantinya Tim Penilai dari Provinsi Maluku akan Mengunjungi Negeri Kuralele untuk Melakukan Verifikasi Langsung dilapangan.

Sementara itu, Kepala Kecamatan (Camat) TNS Drs. J. S Dias, M.Si katakan, Lomba Desa Ini dilakukan oleh Tim Lomba Kabupaten Malteng dalam beberapa Tahapan, mulai dari Tahapan Evaluasi Data Profil sampai dengan Verifikasi yang ada pada semua Desa Peserta. 

"Lomba Desa dan Kelurahan Ini merupakan Kalender tetap yang telah dituangkan dalam Peraturan Menteri  Dalam Negeri (Permendagri) No 13/2007 tentang Pedoman Penyelenggaraan Lomba Desa dan Kelurahan bertujuan untuk mendukung Pemberdayaan Masyarakat dalam upaya Penguatan Kelembagaan dan Peningkatan Motivasi serta Swadaya Gotong Royong Masyarakat dalam Mendukung Pembangunan," kata Camat TNS. 

Pihaknya selaku Kepala Kecamatan TNS sangat Apresiasi Negeri Kuralele ditetapkan sebagai Juara 1 Lomba Tingkat Kabupaten Maltang. 

"Dari 186 Negeri yang ada di Kabupaten Tertua di Maluku ini, Negeri Kuralele dipercayakan Mewakili Kabupaten Maluku Tengah untuk Berlomba ditingkat Provinsi Maluku," ujar Camat TNS. 

Semoga apa yang telah dilakukan baik Kerja Keras dari Kepala Pemerintah Negeri beserta Perangkat Negeri, Saniri Negeri, dan semua Elemen Masyarakat yang ada di Negeri Kuralele dapat memperoleh Juara 1 juga nantinya ditingkat Provinsi.

Dias Berharap, kepada seluruh Masyarakat di Kecamatan TNS untuk Mendukung Proses Perlombaan yang sementara berlangsung hari ini di Provinsi Maluku. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top