RADAR POS, TUAL - Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMK Pelayaran Bahari Kota Tual, Hamis Reliubun kepada Media ini, Selasa (23/08/2022).

Sekolah Pelayaran dengan Akreditasi "B" yang terletak di Kelurahan Lodar El ini sejak Berdiri Tahun 2001 telah menelorkan Ribuan Pelaut diberbagai Industri Kemaritiman di Tanah Air bahkan sudah banyak yang menjadi Pelaut Profesional di Mancanegara terutama pada Kapal Niaga dan Peti Kemas.

"Selama ini Sekolah Kami beroperasi dengan apa adanya, terkadang saat Praktek Kami harus menumpang di SMK Negeri 1 bahkan untuk Laboratorium saja Kami Tidak punya," kata Reliubun.

Untuk itu, Lewat Media ini pula Dirinya mengucapkan Terima Kasih yang Tak Terhingga kepada Pemerintah Provinsi Maluku dalam Hal ini Dinas Dikbud khususnya Bidang Pembinaan SMK, karena Pada Tahun ini Sekolah Kami mendapat Bantuan Satu Lokal Lab Fisika beserta isinya, Satu Lokal Lab Komputer dan peralatan Komputer sebanyak 36 Unit serta peralatan Mesin senilai Milyaran Rupiah yang bersumber dari APBD Provinsi/DAK SMA-SMK Tahun 2022.

"Sehingga diharapkan dengan selesainya Pembangunan 2 Lab tersebut Peserta Didik saat Praktik tidak perlu lagi menumpang di Sekolah lain," ucap Reliubun.

Terkait dengan Pembangunan Pagar Sekolah, itu adalah Murni dari Komite Sekolah dan Partisipasi dari Para Alumni.

Diakhir wawancaranya, Reliubun mengajak Masyarakat Kota Tual yang anaknya mempunyai Minat dan Bakat dibidang Kemaritiman dan saat ini masih duduk dibangku SMP agar mempercayakan Putera Puteri mereka ke SMK Pelayaran Bahari untuk Didik menjadi Pelaut yang Profesional. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top