RADAR POS, TUAL -
 Bertempat di Aula SMA Terpadu Al Ikhlas Tual Jumat 16 September 2022 telah berlangsung Kegiatan Bimtek Penyusunan Rencana Kerja Jangka Menengah/Rencana Kerja Anggaran Sekolah yang berlangsung selama tiga hari 16-19 September 2022.

Kegiatan yang dibuka oleh Kacab Dinas Dikmen & Diksus Kota Tual Samsudin Rumaf SP.d ini adalah yang pertama kali. RKJM yang juga diikuti oleh Pimpinan Ponpes Kyai Abdul Zamal, Ketua Yayasan Al Ikhlas Kota Tual dan Malra Hi Rully Rahayaan, Kepala Seksi Pendidikan SMA-SMK Abraham Rahawarin selaku Narasumber, serta Kepala SMA Negeri 5 Tual Semuel Balubun SP.d selaku Narasumber Utama.

Kegiatan yang dihadiri oleh 15 Peserta yang terdiri dari Pengajar dan Tenaga Kependidikan ini juga dihadiri oleh Komite Sekolah dan mendapat Atensi dari Ketua Yayasan Al Ikhlas Tual Hi.Rully Rahayaan ketika menyampaikan sambutannya.

Rahayaan berharap kegiatan ini dapat memotivasi sekaligus meningkatkan pemahaman para peserta dalam setiap dalam menyusun Rencana strategis Sekolah kedepan.

Sementara itu, Kepala SMA Terpadu Al Ikhlas Tual, Taufik Kobarubun SP.d kepada media ini katakan kegiatan ini digelar untuk mendapat gambaran tentang hal yang harus dilakukan serta pencapaian yang sudah didapatkan sekaligus bisa memberikan arah yang jelas bagi sebuah tujuan.

Dengan demikian, RKJM adalah hal yang wajib dibuat oleh semua sekolah agar kinerja bisa ditingkatkan setiap tahunnya.

Rahayaan melanjutkan, Sebagai sekolah yang berbasis Pondok Pesantren modern maka Sudah sepatutnya mempersiapkan lulusannya untuk masuk ke perguruan tinggi maupun dunia kerja, SMA Terpadu Al Ikhlas tentu membutuhkan arah pandang yang lebih spesifik.

Agar pencapaian bisa sesuai dengan target, maka kegiatan Bimtek Rencana Kerja Jangka Menengah yang disesuaikan dengan penerapan Kurikulum Merdeka yang dipadukan dengan model pembelajaran ala Pesantren sekaligus menunjukkan hal yang harus dilakukan tiap tahunnya selama empat tahun ke depan 2022 - 2026.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Samsudin Rumaf SP.d katakan
Penyusunan RKJM SMA dan SMK tentunya membutuhkan tim khusus yang independen sehingga dapat melihat kebutuhan tiap aspek sekolah dengan lebih obyektif.

Rumaf berharap agar kegiatan ini dapat diaplikasikan ke dalam RKJM sehingga pencapaian tujuan Sekolah ini bisa lebih tepat sasaran. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top