RADAR POS, MASOHI - Bertempat dilantai III Kantor Bapplikbangda Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech membuka Acara Internasional Interfaith Dialogue, pada Rabu (16/11/2022).

Internasional Interfaith Dialogue dengan Tema: "Harmoni End Peace Pesan Perdamaian Dari Tanah Pamahanusa".

Negara Indonesia yang Rukun dalam keberagaman Suku Agama kerap menjadi Negara contoh, bagaimana sebuah Negara membangun Toleransi dan Harmoni, dimana hal ini akan menjadi Asset Soft Power serta berpengaruh Positif pada Daerah-daerah lain dan juga posisikan Indonesia dalam Forum-forum Internasional.

Dalam sambutan, Marasabessy memberikan Apresiasi dan Support, serta memberikan dukungan untuk terlaksananya Kegiatan Interfaith Dialog yang melibatkan Tokoh-tokoh Agama.

Marasabessy katatan, Pesan-pesan Damai bisa tersampaikan ke seluruh pelosok Negeri Pamahanunusa agar kedepan bersama dengan Program "Gerakan Sapa Umat" kita bisa berkolaborasi dan bekerjasama, dalam Kegiatan Kerohanian Lintas Agama dan Budaya untuk mempererat Silaturahmi antara Umat beragama sehingga tidak ada lagi Konflik Horisontal yang berbau SARA, yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan kita di Masyarakat.

Beliau, yang juga Ketua ICMI Orwil Maluku ini juga megajak Tokoh-tokoh Agama harus banyak terlibat di Masyarakat dengan berbagai Kegiatan keagamaan yang melibatkan Pemuda-pemudi demi terwujudnya Generasi Penerus Bangsa yang berakhlak dan berbudaya. Konflik di Masyarakat harus kita sudahi, agar Aktifitas kita tidak timpang dikarenakan Persoalan yang mengakibatkan sengsara, Damai itu Indah, untuk itu Damai perlu dijaga agar Maluku tetap Harmonis.

"Terkait dengan Konflik Kemanusiaan yang terjadi saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan terus melakukan berbagai langkah dan Terobosan agar Perdamaian di Pulau Haruku secara khusus untuk Negeri Pelauw-Ori dan Kariu juga Aboru dan Hulaliu, agar percepatan penyelesaian Konflik Sosial yang telah disusun bersama TNI/Polri, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, serta Media agar dapat segera terwujud sebagai niat baik kita bersama dengan Pemerintah tentunya," kata Marasabessy.

Turut hadiri: Wadan Den POM XVI/2 Masohi, Mayor CPM Umbar Tresono, Mewakili Danbrigif 27/Nusa Ina, Kasi Ter Brigif 27 Nusa Ina, Mayor Inf. Wahyu Bintoro, Ketua Tanfiziah PCNU Kabupaten Malteng, Hasan Alkatiri, SE, MM (Anggota DPRD Fraksi Golkar Kabupaten Malteng), Waka Polres Malteng, Kompol M. Bambang S. W, S.IK, Ketua Pengadilan Agama Masohi, Rifyal. F. Tatuhey, S.Hi, MH, Kepala PLN UP3 Masohi I, Made Agus Dwi Putra, Para Tokoh Agama, Mewakili Wadanyon B Pelopor Sat Brimob Polda Maluku, Pasi Min Ki 1 Yon B Pelopor, IPDA J. Tahamata, Para OPD Dilingkup Pemkab Malteng. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top