RADAR POS, MASOHI - Tarian Hadrad dan Sawat mengiringi Penjemputan Qhubah Masjid Nurul Ahmad Negeri Rutah Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kamis (19/01/2023).

Ratusan Warga mulai dari Anak-anak hingga Orang Dewasa, baik laki maupun Perempuan turun jalan menjemput kedatangan dua Kubah Masjid Nurul Ahmad.

Sambil berjalan, Warga Masyarakat Negeri Rutah melantunkan Qasidah Barzanji, sesekali mereka berhenti kemudian Menari Hadrah sebagai bentuk Sukacita mereka atas kedatangan bagian penting dari Struktur Bangunan Masjid itu.

"Ini memang sudah menjadi Tradisi Masyarakat Negeri Rutah, Hadrah ini biasanya dilakukan seperti Acara-acara Keagamaan maupun acara lainnya seperti menerima Tamu-tamu Daerah atau para Pejabat Daerah yang melakukan Kunjungan Resmi disana," kata Pj. KPN Rutah, Djumadi Latarissa.

Dengan tibanya Qhubah ini menjadi Alat Pemersatu katong juga sebagai Lambang katong Umat Islam. Untuk itu, mari Sama-sama katorang samua bergadengan tangan bahu membahu dan selalu Mohon Dukungan Doa Restu yang katong harapkan dari semua pihak Anak-anak Negeri Lonussa Tomarala yang ada di Negeri maupun diperantawan.

Diketahui bahwa, Qhubah ini kami buat di Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), dengan Jumlah per satu buah Kubah Sebesar 140 juta Rupiah.

"Sebelumnya pada 28 Agustus 2021 lalu dua Kubah Masjid sudah dijemput dengan Euforia yang sama," ucap Latarissa.

Kemudian dua Kubah Penutup ini menjadi bagian Penting sebagai Pelengkap dua Menara kecil diatas Masjid bagian depan.

Sehingga memantik Antusias semua orang yang ada di Negeri Rutah, tak terkecuali Anak-anak.

"Memang seperti ini, Karena Kubah Masjid ini sangat Penting jadi semua Warga akan turun untuk lakukan Penjemputan," tutup Latarissa. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top