RADAR POS, AMBON - Pasca Gempa Bumi berkekuatan 7,9 SR yang mengguncang sejumlah Daerah diwilayah Provinsi Maluku, Selasa (10/01/2023) dini hari, Masyarakat kembali dihebohkan dengan muncul suatu Pulau Baru dipermukaan Air Laut kawasan Desa Teineman, Kecamatan Wuar Labobar, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Dalam Rekaman Video berdurasi satu menit itu, salah seorang Pria yang belum diketahui Identitas lengkapnya mengaku sebagai penanggungjawab di Desa Teineman mengungkapkan bahwa, atas kemunculan Pulau Baru tersebut.

"Ini Kejadian keanehan yang bersumber dari Gempa semalam di Desa kami, Desa Teineman. Untuk itu, saya selaku penanggungjawab mengambil Alternatif, saya arahkan seluruh Masyarakat untuk Mengungsi sementara waktu. Karena kejadian keanehan ini menyebabkan seluruh Masyarakat ketakutan," katanya.

Atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) Teineman, dirinya meminta Pemerintah Daerah (Pemda) agar dapat menindaklanjuti Keanehan kemunculan benda tersebut.

"Untuk itu, kepada Pemda, saya atas nama Pemdes meminta agar ditindaklanjuti Keanehan seperti ini," ucapnya.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan Pulau Baru yang muncul dipermukaan Air Laut Desa Teinamam oleh Masyarakat disebut dengan nama Batu Arang.

Masyarakat setempat menduga Pulau Batu Arang ini diketahui berada diantara Pulau Kabawa dan Pulau Desa Karatat lama, namun tidak Kelihatan secara Kasat Mata lantaran berada di dalam laut. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top