RADAR POS, MASOHI - Peduli terhadap Lingkungan, Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tengah (Malteng) dengan Jajaran Polseknya secara serentak menanam 1750 Anakan Pohon Buah, yang berpusat ditempat Wisata Art Garden, tepatnya dijalan-jalan Karai Atas, Kecamatan Amahai Kabupaten Malteng pada, Rabu (23/08/2023).

Penanaman Pohon tersebut dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78 dan melestarikan Lingkungan Hidup sesuai dengan Tema: Polri "Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini".

Penanaman Ribuan Anakan Pohon Buah dan Kayu itu juga sebagai Rangkaian dari Penanaman Pohon oleh Polri yang berlangsung di Pulau Rica Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dipimpin oleh Kapolri dan diikuti oleh seluruh Polda Se-Indonesia pada, Rabu Pekan lalu. 

Penghijauan sejak dini yang dilakukan Polres Malteng berpusat ditempat Wisata Art Garden, tepatnya dijalan-jalan Karai Atas.

"Ada delapan Jenis Pohon yang ditanam Polres Malteng dan Jajaran, diantaranya: Pohon Buah berupa Mangga sebanyak 200, Duren 200, Pala 300, Rambutan 200, Cengkeh 300, Kelapa 300 dan Pohon Tabebuya 200 serta Merbau 50 pohon, Total 1750 Pohon yang ditanam Polres Malteng dan Jajaran," kata Kapolres Malteng, AKBP Dax Emmanuelle Manuputty.

Kapolres Malteng juga katakan, Kegiatan Penghijauan sejak dini yang dilakukan itu dalam Rangka memperingati HUT RI Ke-78 dan untuk melestarikan Lingkungan Hidup serta dapat Bermanfaat bagi Generasi  kedepan di Bumi Pamahanunusa.

"Kita menanam beberapa Jenis Pohon ini, untuk Generasi yang akan datang dan nanti tempat ini tetap Terjaga untuk Masalah Lingkungan Hidup," ucap Kapolres Malteng. 

Kapolres juga berharap, apa yang dilakukan saat ini bisa membawa Dampak yang baik dan Bermanfaat. Sehingga, Lingkungan Hidup di Kabupaten Malteng semakin lebih baik dan Asri. 

Ditempat yang sama, Kepala Kecamatan (Camat) Amahai, Arthur Mairiring mengucapkan Terimakasih kepada Polres Malteng dan Jajarannya, karena telah melakukan Kegiatan yang Luar biasa lewat Penghijauan sejak dini diwilayah Kecamatan Amahai.

"Atas nama Pemerintah Kecamatan khususnya Negeri Amahai dan Soahuku, saya mengucapkan Terimakasih kepada Kapolres Malteng yang telah melakukan Kegiatan ini di Kecamatan Amahai. Semoga kedepan apa yang ditanam, dapat Membantu dan Bermanfaat bagi Masyarakat Malteng khususnya Kecamatan Amahai kedepan," ujar Camat Amahai.

Turut hadir pada kesempatan itu, Danramil Kecamatan Amahai, Raja Negeri Amahai dan Soahuku, Perwakilan dari Pengelola Bandara Amahai, Kapolsek Amahai, Ketua Persit Polres Malteng serta para Kasat dan Anggota Polres setempat. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top