RADAR POS, MASOHI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Maluku Tengah (Malteng) menggelar Orientasi Calon Legislatif (Caleg) guna menyatukan Persepsi dan Gerak Langka untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Kegiatan tersebut berlangsung di Polomas, Kota Masohi pada, Rabu (27/09/2023).

Orientasi Caleg Kabupaten Malteng ini dibuka Langsung oleh Ketua DPP Bidang Kemenangan Pemilu Maluku dan Maluku Utara (Malut), Rosita Usman.

"Puluhan Caleg Nasdem yang Tersebar di 6 Dapil yang ada di Kabupaten Malteng mengikuti Kegiatan Orientasi tersebut," kata Rosita.

Orientasi Caleg ini akan kita Lakukan secara Rutin dan Bekerjasama dengan Pengurus Provinsi serta Kabupaten guna menyatukan Persepsi dan Gerak Langka dalam menyambut Pemilu di Tahun 2024 agar Suara yang suda didapatkan tidak akan terbuang.

Rosita juga menambahkan, untuk Kabupaten Malteng sendiri kita akan Upayakan yang Terbaik agar tetap pada Kedudukan Pemegang Palu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Sama halnya juga dengan Provinsi, Targetnya itu dua Kursi. 

"Kepada seluruh Caleg-caleg disemua Kabupaten Kota juga diharapkan dapat bisa Bekerjasama agar Suara kita bisa dilinerkan dengan Suara di Provinsi," ucap Rosita.

Untuk menjemput Pilpres 2024, kita sedang Lakukan Pemantapan untuk di Pusat yang nantinya akan dilanjutkan, tetapi sudah ada Edarannya untuk kita bagaimana Partai Kualisi ini yang ada ditingkatan Wilayah maupun di Kabupaten Kota untuk segera Berkoordinasi dengan Ketiga Partai Kualisi yakni: Partai Nasdem, PKB dan PKS untuk diharapkan dapat memenangkan Pak. Anis dan Pak. Muhaimin di Maluku.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Nasdem Malteng, Fadtza Tuankota juga menambahkan, dengan adanya Orientasi ini kami mempersiapkan Caleg Partai Nasdem untuk menjemput Pemilu 2024. 

"Sesuai dengan Misi dari Ketua Umum Partai Nasdem, Bpk. Surya Paloh bahwa, Nasdem harus membangun Negeri dengan Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia, maka Spirit inilah yang akan diwujudkan oleh setiap Caleg Nasdem di Kabupaten Malteng untuk memenangkan Pemilu 2024 dengan semangat Perubahan," ungkap Fadtza.

Diharapkan dengan adanya Penguatan-penguatan dari DPP dan DPW Nasdem Terkait dengan Pembekalan Caleg Anggota DPRD dari Fraksi Partai Nasdem dengan Target memenagkan Pemilu di Malteng.

"Partai Nasdem tetap akan berbuat untuk Rakyat, Menarik Isi Hati Rakyat dengan cara melakukan Pembekalan kepada Caleg-caleg dari Partai Nasdem. Sehingga, di Tahun 2024 nantinya apa yang menjadi Harapan kami tersebut dapat bisa Terwujud," ujar Fadtza.

Pada kesempatan itu juga, salah satu Caleg Nasdem yang juga merupakan Kader Partai Nasdem, Rustam Puha katakan, Kegiatan Orientasi ini sangat disambut Antusias yang luar biasa dari seluruh Caleg Nasdem.

Menurut Rustam, Orientasi ini sangat Penting untuk memberikan arahan kepada para Caleg Terkait langkah apa yang harus dilakukan untuk meraih Kemenangan dan Pemahaman tentang Rambu-rambu apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

"Hasil dari Kegiatan Orientasi ini juga diharapkan bisa menjalankan Perubahan yang bisa dirasakan Masyarakat melalui Caleg Terpilih pada Pemilu 2024 nantinya," pungkas Rustam.

Turut hadir pada Kegiatan ini, Ketua DPD Partai Nasdem yang juga sebagai Ketua DPRD Malteng, Fatzah Tuankota, Anggota DPR-RI, Abdullah Tuasikal serta Anggota DPRD Provinsi Daerah Pemilihan Malteng dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten yang masih Aktif serta hadir Pula Korwil Nasdem Provinsi Maluku, Ketua KPU Kabupaten dan Ketua Bawaslu Kabupaten Malteng. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top