RADAR POS, MASOHI - Sekolah Sepak Bola (SSB) Tomarala menggelar Turnamen Mini Soccer yang diadakan pada 10 September Minggu lalu. Dan pada Hari ini Turnamen Mini Soccer U 13 sampai pada Partai Puncak Final mempertemukan Vanzer 01 VS BRG Junior 04. Yang Berlangsung dilapangan Sepak Bola Lounussa Tomarala Negeri Rutah, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Provinsi Maluku pada, Rabu (27/09/2023).

Dengan Tema: "Bersama Cetak Juara" Turnamen Mini Soccer Usia 13 Piala SSB Tomarala Cup 1 2023 diadakan guna Mengapresiasi, Mencari dan Mengasah Minat serta Bakat para Pecinta Sepak Bola Usia Dini di dalam Negeri Rutah Lounussa Tomarala.

Partai Puncak Laga Final Mini Soccer U 13 SSB Tomarala Cup 1 ini di Hadiri langsung oleh, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Maluku, Boy Latuconsina serta Faisal Syarif Hayoto, Ketua Umum DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku sekaligus menyerahkan langsung Piala Bergilir Juara satu, dua, tiga dan harapan satu.

Pada kesempatan tersebut, Ketua MPW, Boy Latuconsina dalam pesannya mengatakan bahwa, saya mengucapkan Apresiasi atas Kinerja yang luar biasa khususnya buat Penjabat (Pj) Kepala Pemerintahan Negeri Rutah, Kepala Pemuda, Tokoh Masyarakat, serta para Ketua Panitia dan Anggota Penyelenggaraan Mini Soccer SSB Tomarala Negeri Rutah Usia 13 dan 16 Tahun, yang mana sudah membuat Kegiatan yang luar biasa.

"Ini adalah sebuah Kegiatan yang Melatih Anak-anak muda yang ada di Negeri ini, untuk menjadi Bagian dari Kompetisi menyediakan Sumber Daya Manusia kita khususnya dalam Dunia Persepakbolaan," kata Ketua MPW Pemuda Pancasila.

Boy Latuconsina menambahkan, saya rasa Kegiatan ini harus dicontohkan oleh Daerah-daerah lain, Semangat Kompetisi itu adalah semangat untuk Membangun Anak-anak kita untuk mempersiapkan diri menjadi Sang Juara, baik di Bidang Olahraga maupun di Bidang Pendidikan dan Bidang-bidang yang lainnya.

"Intinya setiap Kompetisi itu adalah Momentum untuk Melahirkan dan Menyiapkan Juara dimasa depan, kami Mengapresiasi dan Insya Allah, seperti yang kita lakukan tahun ini kami Mensuport Kegiatan ini dan saya selalu menyampaikan bahwa, Insya Allah saya akan Mensuport Kegiatan ini setiap tahun dan saya akan menjadi Penyumbang Rutin dalam Kompetisi yang dilaksanakan di Negeri Rutah," ucap Ketua MPW Pemuda Pancasila.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua KNPI Provinsi Maluku, Faisal Syarif Hayoto Kepada Media ini menyatakan bahwa, saya mengucapkan Terima kasih khususnya untuk SSB Tomarala, yang hari ini telah melaksanakan Agenda Kegiatan Mini Soccer Usia 13 dan 16 tahun.

"Ini adalah Bentuk dari SSB Tomarala, dalam merawat Regenerasi dan hal ini Patut dicontohi, hal ini perlu Pengembangan Industri Sepak Bola pada saat ini sangat Berkembang, ditanah Seram ini, jangan kita tertinggal khususnya di Maluku," ujar Ketua KNPI Provinsi Maluku.

Karena Industri yang sangat dijanjikan dan butuh Sport dari Orang Tua, Keluarga serta lingkungan harus saling mendukung, karena saya yakin sungguh bahwa, Sepak Bola akan membawa kita ke Tempat-tempat yang tidak pernah kita Bayangkan.

Ketua Panitia Turnamen Mini Soccer Tomarala Cup 1, juga merupakan Manajer SSB Tomarala, Djumadi Latarissa mengatakan, sebagai Pengurus SSB Tomarala kami ucapkan Terima kasih kepada Ketua Majelis Pimpinan Wilayah MPW Provinsi Maluku, Boy Latuconsina serta Faisal Syarif Hayoto, Ketua Umum DPD KNPI Provinsi Maluku yang telah luangkan waktunya dapat menghadiri Kegiatan Final Bola Mini Soccer ini. 

"Serta kepada semua Pihak yang telah Bekerja Keras dan mendukung Kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar juga kepada Pemerintah Negeri, Saniri Negeri Pemuda yang telah memberikan Perhatian penuh sehingga terselenggaranya Kegiatan ini," pungkas KNPI Provinsi Maluku.

Untuk diketahui bahwa, Hasil dari Pertandingan Mini Soccer SSB Tomarala Negeri Rutah yang mana di Laga Final mempertemukan Vanzer 01 VS BRG 04 Usia 13 tahun dengan Skor Akhir 1-0 atas Kemenangan Vanzer 01. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top