RADAR POS, MASOHI - Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si Lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Perdananya di Kecamatan Leihitu setelah Menjabat Pj Bupati Malteng pada, Kamis (21/09/2023).

Ini merupakan Kunjungan Perdana saya yang mana secara langsung dapat bertatap muka dengan Masyarakat sejak saya Dilantik sebagai Pj Bupati Malteng. Harapan saya, melalui Kunker seperti ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Masyarakat bisa saling mendukung untuk Sama-sama kita memulai Langkah-langkah besar dalam menjalankan Tugas Pemerintahan, Pembangunan, Pemberdayaan, Tata Kelola dan Pelayanan Publik di Daerah Tercinta ini.

"Jangan lagi Kerja kita Berorientasi pada Proses, tetapi harus Berorientasi pada Hasil yang Nyata," kata Sahubawa.

Lanjut dikatakan, tantangan kita saat ini di Kabupaten Malteng adalah Upaya menurunkan Tingkat Kemiskinan terutama Kemiskinan Ekstrem, Penurunan Stunting, Pengendalian Inflasi serta Stabilisasi Politik dan Keamanan.

"Penuntasan Tantangan-tantangan ini tentu memerlukan Pengembangan Cara-cara baru, Nilai-nilai baru melalui Kerja Keras dan Kerja yang Produktif melalui Terobosan dan Inovasi," ucap Sahubawa.

Dalam Rangka Penurunan Stunting, kita telah melakukan Inovasi Gema Duta Parenting Potong Pele Stunting, untuk memastikan setiap Bayi dan Ibu Hamil mendapatkan Pelayanan Terbaik dan tersedianya Orang Tua Asuh bagi Anak Penderita Stunting.

Saya berharap, Gerakan PKK dapat lebih dimassifkan serta Pelaksanaan Posyandu semakin ditingkatkan Keaktifannya pada semua Negeri agar Hasil yang kita Peroleh bisa lebih Maksimal.

Untuk Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, kita akan Fokus pada memberikan Bantuan kepada Kaum Dua'fa, Anak Yatim dan para Janda serta Orang Tua Jompo, melalui Program OPEN atau OPD Pendamping Negeri.

Selanjutnya, menjamin Penyelenggaraan Pendidikan yang baik, Merata dan Berkualitas, kita akan menerapkan Mobile Teaching dalam Upaya Pemerataan Tenaga Guru.

Dengan Inovasi ini, Kita akan mendobrak Rutinitas demi meningkatkan Produktivitas yang menjadi Prioritas kita bersama. Jangan lagi Kerja kita Berorientasi pada Proses, tetapi harus Berorientasi pada Hasil-hasil yang Nyata.

"Hal ini sangat Penting, karena Tugas kita selaku Penyelenggara Negara bukan hanya membuat dan melaksanakan Kebijakan, tetapi Tugas Utama kita adalah membuat Masyarakat Menikmati Pelayanan, Menikmati Pembangunan dan Hidup Sejahtera," ujar Sahubawa.

Olehnya itu, melalui Kesempatan yang membanggakan ini, saya memohon Dukungan yang Maksimal dari seluruh Elemen Masyarakat untuk Bersama-sama Bahu membahu kita Wujudkan Kabupaten Malteng yang Maju, Sejahtera dan Terdepan.

Saya juga memohon Dukungan dari seluruh Elemen Masyarakat dan Aparat Keamanan agar Senantiasa kita menjaga Hubungan yang Harmonis demi menghindari terjadinya Konflik Horizontal serta Bersama-sama menyelesaikan setiap Persoalan yang terjadi di Tengah-tengah Masyarakat.

"Sahubawa juga mengucapkan Terima kasih dan Apresiasi yang besar kepada Camat beserta Perangkat, para Kepala Pemerintah Negeri (KPN) dan Saniri, TNI-Polri serta seluruh Elemen atas Dukungan dan Kerja Keras dalam menjaga Stabilitas Keamanan. Sehingga, Agenda Pembangunan, Pemberdayaan dan Pelayanan Publik dapat Terlaksana dengan baik," pungkas Sahubawa. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top