RADAR POS, MASOHI - Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si, Pj Sekretaris Daerah (Sekda), Jauhari Tuaritta menghadiri Rapat Senat Terbuka Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Said Perintah Masohi. Yang berlangsunh di Gedung Mae Oku Kota Masohi pada, Selasa (24/10/2023). 

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Said Perintah Masohi menggelar Rapat Senat Terbuka yang Mewisudahkan sebanyak 89 Sarjana (S1) Tahun Akademik (TA) 2023 - 2024, Yang dipimpin oleh Ketua STAI Said Perintah Masohi, Sarpa Marasabessy.

Ke-89 Mahasiswa yang di Wisuda, 43 diantaranya, Mengantongi Gelar S1, asal Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam Angkatan XIX. Dan 46 lainya berasal dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam Angkatan IX.

Dalam sambutannya, Pj Bupati, Rakib Sahubawa yang dibacakan Pj Sekda Jauhari Tuaritta katakan, Pendidikan adalah Pondasi Utama dalam membangun Masa Depan yang lebih baik, tidak hanya bagi diri sendiri, tetapi juga bagi Keluarga. 

"Dengan setiap Lembar Ijazah yang kalian terima pada hari ini, kalian telah membuktikan Dedikasi, Kerja Keras dan Tekad yang Kuat dalam mengejar Ilmu Pengetahuan," katanya.

Dikatakan, Prestasi yang di Raih para Wisudawan menjadi Bukti Nyata bahwa, Pendidikan adalah Investasi Terbaik untuk membentuk Generasi Penerus yang Cerdas dan Berkompeten. 

Kalian adalah harapan kita, harapan Kabupaten Malteng, harapan Bangsa Negara. Saya yakin bahwa, kalian akan terus memberikan Kontribusi yang berharga bagi Masyarakat dan Daerah.

"Berbekal Pengetahuan dan Keahlian yang diperoleh selama menempuh Pendidikan di STAI Said Perintah Masohi, Pj Bupati Malteng mengingatkan para Wisudawan dapat Mengimplementasikan semua Ilmu baik di Masyarakat maupun Lingkungan Dunia Kerja," ucapnya.

Dengan Pengetahuan serta Keahlian yang dimiliki, hendaknya menjadi Agen Perubahan bagi Kemajuan Daerah ini kedepan. 

"Sebagai Sarjana, kalian memiliki tanggungjawab besar untuk membawa Perubahan Positif bagi Kemajuan Daerah ini," ujarnya.

Ia juga menyampaikan Apresiasi kepada segenap Civitas Akademika STAI Said Perintah Masohi serta Yayasan Said Perintah. 

"Dengan harapan, agar STAI Said Perintah, dapat melahirkan Intelektual-intelektual muda, Unggul dan Terampil yang mampu Bersaing dan menjadi bagian dari Generasi yang ikut Andil dalam membangun Bumi Pamahanunusa," pungasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top