RADAR POS, MASOHI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng) Menggelar Kejuaraan Olahraga Antar Kampung (Tarkam) Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Masohi Ke-66. Yang Berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Kota Masohi pada, Senin (23/10/2023).

Program Unggulan dan Prioritas Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) dalam Rangka memberdayakan Olahraga ini diharapkan dapat Berkontribusi dalam Pencarian Bakat dan Potensi Atlet yang berada di Kabupaten Malteng.

Dihadiri Langsung Sekertaris Deputi Perbudayaan Olahraga, Komjen Pol (Purn) Rudy Sufahriady serta membuka Kejuaraan Tarkam tersebut.

Dalam arahannya, Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 diharapkan menjadi Wadah bagi Anak-anak Muda diseluruh Wilayah Indonesia khususnya di Kabupaten Malteng untuk bisa Berkompetisi diberbagai Cabang Olahraga.

"Serta memunculkan Bibit-bibit Atlet masa depan," kata Sekertaris Deputi, Rudy Sufahriandy.

Lanjutnya dikatakan, Turnamen Tarkam ini digelar untuk membantu Pencarian Bibit-bibit Atlet Potensial.

"Untuk itu, pihaknya berharap Kemenpora bisa Bersinergi dengan Pemkab melalui Disorda, IGORNAS, KONI serta Lembaga Pembina Olahraga lainnya mulai dari Tingkat Terkecil yakni, Desa/Kelurahan, Kecamatan yang Bermuara pada Pembinaan ditingkat Kabupaten/Kota," tutup Sekertaris Deputi.

Diketahui, Tarkam merupakan Pertandingan Olahraga Tingkat Amatir yang biasanya berlangsung di Kampung-kampung. Olahraga yang dimainkan pada Tarkam Umumnya merupakan Olahraga yang Populer di Masyarakat Indonesia, seperti Sepak Bola, Lari, Tenis Meja ataupun Bola Voli.

Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si melalui sambutannya yang dibacakan oleh Pj Sekda Malteng, J. Tuaritta Mengapresiasi terlaksananya Tarkam Olahraga saat itu.

"Kegiatan ini sangat Berdampak pada Upaya menggerakkan Masyarakat agar Gemar Berolahraga dan mencari Bibit Unggul dibidang Olahraga," ucapnya.

Kebanggan tersendiri bagi Masyarakat dan Daerah di Kabupaten (Malteng) karena dari sekian banyak Daerah di Indonesia, Malteng menjadi salah satu Koordinat Penyelenggaraan Tarkam tahun 2023.

Lanjut menambahkan, Kejuaraan Tarkam tahun ini, menjadi Momentum Penting Upaya Memupuk Semangat dan Sportivitas sekaligus Mempromosikan Nilai-nilai Positif melalui Kegiatan Olahraga dan diharapkan Kejuaraan Tarkam dapat melahirkan Atlet Berprestasi yang Siap Mengharumkan Nama Daerah diberbagai Kejuaraan.

Tunjukan bahwa Jiwa Sportivitas merupakan Cerminan Kualitas Daerah, Bersainglah secara Fair dan tetap jaga semangat Sportivitas dalam setiap Pertandingan. Saking Menghargai dan Keberanian dalam menerima hasil baik Kemenangan maupun Kekalahan.

"Tugas menjaga Sportivitas bukan hanya tanggungjawab para Atlet semata namun seluruh Perangkat Pertandingan termasuk Pelatih dan Official serta semua Pihak Terkait," tutupnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top