Rapat Evaluasi
RADAR POS, TUAL  - Rapat yang Berlangsung di Aula Balai Kota Tual, Sabtu (27/06/2020) ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si Wakil Walikota Tual Usman Tamnge,SE bersama Dandim 1503 Tual, Danlanal Tual, Kapolres Maluku Tenggara, Ketua Pengadilan Negeri Tual, Wadan Brimob Yon C serta seluruh SKPD yang tergabung dalam Tim.

Rapat yang dipandu oleh Sekda Kota Tual A. Yani Renuat,S.Sos, M.Si ini membahas serta mengevaluasi Kinerja Tim setelah Dua Warga Tual dinyatakan Positif Terpapar Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal ini memicu Kepanikan ditengah Masyarakat yang dapat berakibat Terganggunya Stablitas Baik Keamanan maupun Perekonomian yang sementara lesu.

"Oleh sebab itu Walikota Tual selaku Ketua Tim Berharap agar masyarakat tetap Tenang dan Jangan Panik serta Tidak mudah percaya dengan Berita Hoax yang sengaja dihembuskan oleh orang-orang yang Tidak Bertanggung Jawab yang menginginkan Daerah ini Chaos," ungkapnya.

Ketua Tim Gustu Covid-19 Kota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si
Ketika diwawancarai Media ini terkait pemberlakuan New Normal Rahayaan Tegaskan bahwa Kota Tual Menyambut Baik Pemberlakuan New Normal sepanjang Masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan maka dirinya yakin seluruh aktifitas akan kembali pulih seperti semula.

"Rahayaan juga mengingatkan bahwa, Pasca Covid-19 ini banyak sektor akan Terpuruk, oleh sebab itu sebagai langkah Antisipsi Dirinya mengajak Masyarakat agar memperkuat Ketahanan Pangan dengan jalan memanfaatkan lahan yang masih kosong untuk ditanami pangan Lokal," ujarnya.

Diakhir wawancaranya Rahayaan meminta agar Insan Pers Turut Berpartisipasi lewat Pemberitaan masing-masing Media untuk selalu mengingatkan pembacanya agar selalu menggunakan Masker, Cuci Tangan dan Jaga Jarak sehingga meminimalisir penularan serta memutus Rantai Penyebaran Covid-19 di Kota Tual. (RPS)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top