Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold Aristoteles Ritiauw
RADAR POS, AMBON - Komandan Korem 151/Binaya, Brigjen TNI Arnold Aristoteles Ritiauw meminta masyarakat harus disiplin dan sadar bahwa memakai masker dapat mengurangi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Demikian penegasan Danrem 151/Binaiya kepada RADAR POS di ruang kerjanya, Kamis (09/07/2020).

Menurutnya, dalam memutus mata rantai Covid-19 ini ada tiga hal yang paling penting yaitu kesadaran, ketegasan dalam pelaksanaan maupun aturan dan Disiplin.

Semua orang, kata Danrem, harus sadar penyakit ini sangat berbahaya, karena bisa membunuh, tidak terlihat.

TNI sangat mendukung pemutusan rantai Covid-19, dapat dilihat dilapangan saat ini TNI melakukan patroli di pertokoan-pertokoan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Ia menambahkan, dengan adanya perlambatan penyebaran Covid-19 di Maluku, dari berita di Medsos salah satu RS cadangan Covid-19 di RS. Dr Leimena tidak ada pasien Covid-19 lagi.

"Artinya saat ini banyak pasien yang sembuh dari pada yang sakit, itu hal yang luar biasa," kata Danrem.

Penindakan yang dilakukan TNI, kata Danrem, bukanlah untuk membuat masyarakat menderita tetapi penindakan dalam rangka mengedukasi supaya masyarakat sadar kalau penyakit ini berbahaya.

Untuk itu TNI siap membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, karena keselamatan rakyat adalah hukum yang paling tinggi dan diutamakan.

Dirinya meminta agar bekerja bersama-sama mengatasi masalah Covid-19 agar cepat selesai sehingga bisa hidup normal .

Selain itu dirinya berharap pada saat ini tidak lagi terjadi konflik, menyebarkan isu-isu, sehingga imun tetap terjaga, untuk itu harus saling memberikan dukungan. (**)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top