Pusat Informasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual
RADAR POS, TUAL - Hasil Uji Lab terhadap Lima Warga Kota Tual yang di kirim Sampelnya pada Senin (29/06/2020) ke ambon dan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Maluku katakan bahwa, hasil pemeriksaan Laboratorium Covid-19 dengan metode PCR-Swab yang dilakukan di Ambon, sebanyak Lima warga Kota Tual tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif.

Hal tersebut dikatakan Kadis Kesehatan Kota Tual Dr. Betty Soebaedah pada konferensi pers yang berlangsung di pusat informasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual, Senin (06/07/2020).

Lima kasus baru tersebut akan kami sebut dengan pasien 03, 04, 05, 06, dan 07. masing-masing dinyatakan positif berdasarkan hasil swab sebanyak 2 kali.

"Lima pasien baru tersebut merupakan hasil tracking (penelusuran) dari pasien 01 dan pasien 02, dimana sebelumnya lima pasien baru tersebut dinyatakan reaktif setelah dilakukan Rapid Diagnostic Test (RDT)," kata Soebaidah.

Selanjutnya Tim medis Kota Tual akan mendatangi secara langsung satu persatu guna menyampaikan hasilnya sekaligus memberikan edukasi kepada keluarga.

Dr. Betty berharap kepada seluruh masyarakat kota tual agar tidak panik, ikuti protokol kesehatan yakni cuci tangan, gunakan masker, hindari Kerumunan dan jaga jarak," tutup Soebaidah. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top