RADAR POS, TUAL - Usai Melaksanakan Konsultasi Publik Rencana Awal Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022. Pemerintah Kota Tual, pada tanggal 22 Februari 2021 kemaren, Pemerintah Kota Tual Kemudian melanjutkan pada tahap berikutnya di hari kedua dengan Menggelar Forum OPD Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tual Tahun 2022.

Yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Tual, (23/02/2021), dihadiri Wakil Walikota Tual, Usman Tamge,SE Sekda Kota Tual, Ahmad  Yani Renuat,S.Sos Para Asisten Setda, Staf Ahli Walikota, Para Camat dari lima kecamatan, dan Delegasi Kecamatan serta Tamu Undangan.

Forum OPD RKPD Kota Tual tersebut kemudian dibuka Wakil Walikota Tual Usman Tamnge, dalam sambutan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si yang dibacakan Wakil Walikota Tual menyampaikan "Kegiatan Forum OPD dimaksudkan sebagai bagian Tahapan Penyusunan Perencanaan Pembangunan Daerah untuk menentukan Prioritas Program dan Kegiatan Pembangunan yang dituangkan dalam rencana kerja perangkat Pemerintah Daerah dan bermuara pada Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Pemerintah Kota Tual.

Ditambahakan Forum OPD yang dilaksanakan pada hari ini sangatlah penting dalam membahas usulan kecamatan dan mempertajam rencana kerja dan belanja pembangunan perangkat daerah.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana Omar Matdoan, S.Kom, M.Si dalam laporannya menyampaiakan pelaksanaan Forum OPD Kota Tual, yang dilaksanakan tersebut berdasar pada Undang-Undang No. 25 tahun 2004 tentang sistim perencanaan pembangunan Nasional dan Undang-Undang 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah serta Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 tahun 2017.

Tujuan Forum OPD adalah guna menyelaraskan program kegiatan OPD dengan Usulan Program Hasil Musrenbang RKPD pada tingakat Kecamatan untuk penyempurnaan Rancangan Awal Kerja OPD, serta Menyesuaikan kebutuhan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatet OPD.

Forum diikuti oleh kurang lebih 80 peserta forum Acara kemudian dilanjutkan dengan Arahan dan Penjelasan singkat dari Sekda Kota Tual, Ahmad Yani Renuat dan Serta arahan teknis dari Kepala Bappeda Dr. Fahri Rahayaan, dan Pemaparan Materi oleh Rudi A. Bugis, SE, MS.i.

Kepala Bapennda dan Bambang Halim, S.Hut, MS.i Pj. Kepal BPKAD yang bertindak sebagai moderator Aswar A. Ohoinol, SE, MS.i Kegiatan dilangsungkan dengan diskusi dan Pemaparan Hasil Musrenbang tingkat kecamatan oleh para camat dari 5 kecamatan diantaranya Camat dari Kecamatan Dullah Selatan Kecamatan Dullah Utara Kecamatan Tayando Tam Kecamatan Pulau Pulau Kur Kecamatan Pulau Pulau Kur Selatan Forum OPD kemudian diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan dan ditutup oleh Kepala BAPPEDA Dr. Fahri Rahayaan. (RPR)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top