RADAR POS, TUAL - Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Perbatasan (RSUDP) Tual terus mengalami perkembangan setelah tahun 2020 memperoleh anggaran 9 Milyar dari Pemerintah Pusat Untuk Pembangunan Beberapa Sarana Fisik seperti Ruang IGD, Laboratorim dan Ruang Radiologi serta Gedung Sekretariat, Tahun 2021 ini Pemerintah Pusat Kembali mengalokasikan anggaran Sebesar 49 Milyar untuk lanjutan pembangunan Rumah Sakit Perbatasan dimaksud.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si saat memantau Perkembangan Pembangunan Rumah Sakit dimaksud pada, Minggu (14/02/2021) berkomitmen agar RSUDP Tual akan menjadi Rumah Sakit Rujukan untuk wilayah Kota Tual dan Kawasan Maluku Bagian Tenggara meliputi Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan Maluku Barat Daya (MBD).

"Rahayaan juga menambahkan, tidak perlu bangunan besar dan megah tetapi yang paling penting adalah Peralatan yang lengkap, Tenaga Kesehatan yang memiliki skill, dan didukung dengan Alat kesehatan yang memadai, dan juga tidak kalah penting yakni ramah dan murah senyum dalam melayani pasien," kata Walikota Tual.

Sesuai data dari Direktur RSUD Maren Hi. Noho Renuat Kota Tual dr. Herlina, Jumlah anggaran pembangunan 49 Milyar untuk tahun ini terdiri dari pembangunan Fisik 42 Milyar, diantaranya Pembangunan Gedung Rawat Inap Pasien dan Sarana pendukung lainya, serta 7 Milyar untuk Pembangunan Non Fisik seperti Pengadaan Alat Kesehatan dan Ipal dan akan berlanjut lagi di tahun 2022.

"Secara Terpisah, Juru Bicara Pemerintah Kota Tual Moksen Ohoiyuf kepada Media ini katakan bahwa, nantinya pada Tahun 2022 Pemerintah Pusat akan menuntaskan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Perbatasan yang terletak di Desa Fiditan ini, maka warga Kota Tual tak perlu lagi berobat lanjutan ke luar Daerah sebab semua yang dibutuhkan oleh sebuah layanan kesehatan telah tersedia lengkap di RSUDP Kota Tual," tutup Juru Bicara Pemkot Tual. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top