RADAR POS, TUAL - Pemerintah Kota (Pemkot) Tual Mengalokasikan Anggaran pada tahun 2021 sebesar  3 milyar untuk insentif para tokoh agama di kota tual, Insentif kepada para tokoh golongan Islam, Protestan, dan Katolik.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Kabag Prokopim Setda) Kota Tual, Moksen Ohoiyuf kepada Media ini, di ruangan kerjanya (19/02/2021).

"Insentif yang pemerintah kota tual mengelokasikan kepada para tokoh agama ini untuk menunjang keseharian mereka dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab selaku pimpinan umat yang beragama," katanya.

Di tahun 2020 kemarin Pemkot Tual melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (KESRA) Sekertariat daerah Setda Kota Tual yang tertuang di dalam (DPA) untuk insentif kepada para tokoh agama.

"Jelasnya tiga golongan Agama untuk pemerintah daerah diberikan kepada seluruh para Imam dan Ta’mir Masjid serta para pengasuh Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ/TPA) Sementara insentif untuk golongan Protestan diberikan kepada para Pendeta, para pengasuh Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (TPI) serta para tua agama. Dan golongan Katolik, insentif diberikan kepada Pastor, para pembina Sekami dan koster," ucapnya.

Sesuai arahan Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag M,Si bahwa diharapkan insentif yang diberikan guna membantu kelancaran tugas para tokoh agama yang ada kota tual, Yang di utamakan untuk kegiatan pembinaan umat beragama masing-masing golongan. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top