RADAR POS, MASOHI -
Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri mengukuhkan Polsek Telutih, meresmikan gedung baileo Presisi dan melauncing Aplikasi "Nusa Ina", Polres Maluku Tengah (Malteng), Selasa (06/04/2021).

Kapolda di dampingi Irwasda Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Karo Logistik Kombes Pol Muhammad Yusup, Kapolres Malteng AKBP Rositah Umasugi dan Koorspririm Polda Maluku Kompol Dennie Andreas.

Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri mengatakan, pengukuhan Polsek Telutih,  peresmian Gedung Presisi dan launcing Aplikasi Nusa Ina merupakan wujud nyata dari komitmen Polri, khususnya Polda Maluku, terkhusus Polres Malteng.

"Komitmen tersebut dilakukan untuk melakukan transformasi menuju Polri yang Presisi guna meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat," katanya.

Perkembangan lingkungan strategis yang terjadi akhir-akhir ini, kata Refdi sangat berimplikasi pada meningkatnya tantangan tugas Polri. Untuk menyesuaikan kebutuhan dan menjawab dinamika yang ada prlu dilakukan penataan organisasi melalui prinsip tata kelola lembaga yang baik dan bersih.

"Salah satu upaya Polri adalah dengan melakukan reformasi struktural, instrumental dan kultural sejak tahun 2008," ucapnya.

Pengukuhan Polsek Telutih, kata Refdi, telah melewati serangkaian proses verifikasi dan studi kelayakan untuk memastikan telah terpenuhinya kriteria dan persyaratan meliputi perkembangan jumlah penduduk, perkembangan gangguan kamtibmas serta kecenderungannya, kesiapan jumlah personil riil, maupun dukungan dari masyarakat dan pemerintah daerah setempat.

"Pengukuhan Polsek Telutih juga membawa konsekuensi pada penambahan jumlah personil Polri secara kuantitas. Hal ini hendaknya dapat diimbangi dengan peningkatan kualitas sumber daya personil Polri, yang nanti ditempatkan di Polsek Telutih," ujarnya.

Refdi mengaku, pimpinan Polri terus berupaya untuk melakukan transformasi menuju Polri yang Presisi.

Mantan Kakorlantas Polri ini berharap dengan dikukuhkannya Polsek Telutih,  peresmian gedung Baileo Presisi dan launcing Aplikasi Nusa Ina, dapat membawa perubahan yang positif bagi Polres Malteng dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

"Tidak lupa pula saya tekankan agar hal ini jangan hanya menjadi seremonial belaka, namun harus benar-benar memberikan nilai manfaat bagi masyarakat luas, "terangnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan aspresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintahan Kabupaten, khususnya Bupati Malteng, Kota Masohi ini, dihadiri Bupati Malteng Hi. Abua Tuasikal, SH  Wakil Bupati Malteng Marlatu L. Leleury, SE Dandim 1502 Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho, Kepala Kejari Malteng, Agustinus Magontan, Ketua Pengadilan Negeri Masohi Agus Ardianto, dan sejumlah tokoh agama,  masyarakat, adat, pemuda, maupun stakeholder lainnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top