Ilustrasi
RADAR POS, AMBON - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa sejumlah pejabat Pemerintah Kota Ambon, berlangsung di kantor BPKP Perwakilan Provinsi, Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Jumat (25/06/2021).

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri dikonfirmasi, membenarkan adanya pemeriksaan sejumlah pejabat Ambon. 

"Benar, ada kegiatan penyelidikan oleh KPK diantaranya melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi terhadap beberapa pihak terkait," katanya. 

Hanya saja, dirinya belum mau menjelaskan secara detail terkait menjelaskan secara detail terkait kasus yang sementara di bidik KPK kasus yang sementara di bidik KPK. Sembaru menyampaikan, unutk perkembangan penyelidikan nantinya akan di informasikan lebih lanjut. 

Adapun pejabat yang diperiksa Kepala Dinas koperasi dan UMKM, Marthen Kailuhu, Kepala Dinas Kesehatan, Wendy Pelupessy, dan mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan, Lucia Izack. 

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Marthen Kailuhu, mengakui pemeriksaan berkaitan mengakui pemeriksaan berkaitan tugas-tugas dinas, sehingga ia dimintakan  untuk membawakan rekening koran. 

"Pemeriksaan Berkaitan kita punya tugas-tugas di dinas, kita juga membawa rekening koran, sesuai permintaan KPK," ucapnya. 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan kota Ambon,  Wendy Pelupessy, ditanya wartawab mengaku dia bukan diperiksa KPK. 

"Saya seng dapat periksa, beta koordinasi dengan Pak Andre tentang kita punya kegiatan-kegiatan," ujarnya. 

Sementara Mantan kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan, Lucia Izack, yang ditanya awak media, enggan berkomentar, sembaru meninggalkan kantor BPKB Maluku. (**)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top