RADAR POS, DOBO - Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-75, Polres Kepulauan Aru menyalurkan paket sembako kepada sejumlah penyandang disabilitas, Jumat, (25/06/2021).

Pemberian paket sembako itu diberikan langsung oleh Kapolre Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Kepulauan Aru Ny. Renny Sugeng, dengan mendatangi tempat tinggal meteka di wilayah Kelurahan Siwalima dan Kelurahan Galay Dubu Kecamatan Pulau-Pulau Aru. 

Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto  mengatakan bahwa tujuan kegiatan bakti sosial dengan membaguakn sembako ini adalah untik meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak dari Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

"Pembagunan sembako menyasar disablitas kurang mampu ini dilakukan dalam rangka HUT Bhangkara Ke-75 tahun 2021 yang jatuh 1 Juli mendatang," katanya. 

Dikatakan, pemberian sembako kepada masyarakat khususnya penyandang disabilitas ini, disalurkan sampai di Polsek-Polsek pada Polres Kepulauan Aru.

"Tadi sudah kita laksankan pembagian sembako sebanyak 200 paket. Jadi selain di kota Dobo, kita juga salurkan ke 5 Polsek untuk membantu menyalurkan," jelas Kapolres. 

Tentu penyandang disabilitas ini juga kota telah minta datanya dari Dinas Kesehatan dan Pemerintah Daerah serta berkoordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat dan cek apa betul ada masyarakat yang menyandang disabilitas dan dari data itu kita dapat jumlah penyandang disabilitas yang kita siapkan paket sembako. 

Dirinya menambahkan dengan adanya baksos yang kita lakukan mudah-mudahan menjadikan Berkash dan dapat dirasakan masyarakat. 

"Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan dapat meringankan beban para disabilitas, serta menggugah rasa kepeduluan warga untuk membantu antar sesama, ditengah pandemi Covid-19 ini," ucapnya. 

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. 

Selain itu, tambahnya, tak boleh lalai patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. "Penanganan wabah Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama. Pada prinsipnya kita mendukung upaya Pemerintah lewat penerapan Proker ajaknya. (**)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top