Bupati Maluku Tengah, Hi. Tuasikal Abua, SH
RADAR POS, MASOHI - Bupati Maluku Tengah Hi. Tuasikal Abua, SH Melantik dan pengambilan sumpah jabatan Sejumlah Kepala Pemerintahan Negeri (KPN), yakni Kepala Pemerintahan Negeri Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kepala Pemerintah Negeri Roho Kecamatan Seram Utara dan Kepala Pemerintah Negeri Negeri Lima Kecamatan Leihitu. Bertempat di Baeleo Ir. Soekarno, Pandopo Bupati Maluku Tengah (Malteng), Sabtu (05/06/2021).

Di kesempatan ini pula, Bupati Maluku Tengah. Tuasikal Abua, dalam sambutannya mengatakan bahwa, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah saya mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya pelantikan ini, karena merupakan wujud manifestasi tata kelola pemerintahan khususnya menyangkut Pemerintahan Negeri yang ada di Kabupaten Maluku Tengah.

Perlu Saya menyampaikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh saudara-saudara selaku Kepala Pemerintah Negeri, antara lain:

Pertama, menyadari bersama bahwa tugas dan tanggungjawab yang diemban mulai hari ini merupakan amanah suci yang nantinya harus dipertanggungjawabkan kepada Masyarakat, Negeri, Pemerintah Daerah, dan terutama kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, maka segala langkah kebijakan ataupun keputusan yang akan saudara-saudara ambil, haruslah didasarkan pada ketentuan perundangan yang berlaku dan benar-benar dilakukan dengan tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat dan Negeri masing-masing.

Pengambilan Sumpah Jabatan Sejumlah Kepala Pemerintahan Negeri
Kedua, menyikapi tuntutan dan harapan masyarakat yang semakin keras disuarakan untuk mendapatkan pelayanan publik yang lebih baik lagi dari Pemerintah, maka selaku Kepala Pemerintah Negeri saudara-saudara harus mampu melakukan terobosan-terobosan yang inovatif dalam merumuskan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat guna mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju kemajuan dan kemandirian negeri.

Ketiga, terkait pengelolaan keuangan negeri, maka perlu saya ingatkan pula kepada saudara-saudara selaku penanggungjawab pengelolaan keuangan negeri agar dapat melakukan seluruh proses dan mekanisme pengelolaan keuangan negeri sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga dapat menghindari penyalahgunaan pengelolaan keuangan baik Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Tuasikal, berharap agar semua komponen masyarakat di daerah ini untuk selalu bekerjasama, bahu membahu, saling menghargai dan menghormati, serta memantapkan ikatan kekeluargaan sebagai orang basudara untuk terus mengembangkan semangat kebersamaan dalam pembangunan demi mewujudkan Maluku Tengah yang Lebih Maju, Sejahtera dan Berkeadilan dalam Semangat Hidup Orang Basudara. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top