RADAR POS, TNS - Pemerintah Negeri (PemNeg) Lesluru Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) merespons positif serta memberikan apresiasi terhadap program yang telah dilakukan oleh Mahasiswa KKN Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon Angkatan XLVII Gelombang II Tahun Akademik 2020-2021 di Negeri Lesluru.

Program mahasiswa KKN Unpatti di Negeri Lesluru tak hanya mendapat respons positif oleh Pemneg serta masyarakat Negeri Lesluru. Malteng, Minggu (06/06/2021).

Pejabat Negeri Lesluru Hermanto Lakotany S.sos mengungkapkan, kehadiran mahasiswa KKN Unpatti di Negeri Lesluru merupakan sesuatu hal yang sangat membantu dan perlu diapresiasi.

Pasalnya, Program yang telah dilakukan oleh adik-adik mahasiswa di Negeri ini. Tentunya banyak membantu Pemneg dalam kemajuan dan peningkatan pembangunan di Negeri Lesluru.

"Program yang telah dilakukan adik-adik mahasiswa Negeri ini. Tentunya banyak membantu Pemneg dalam kemajuan dan peningkatan pembangunan di Negeri ini, Pemneg Lesluru sangat merespon dan mendukung setiap program setiap program yang telah dilakukan adik-adik mahasiswa kita selama berada di Negeri ini," kata Pejabat Negeri Lesluru.

Hal yang sama pula diungkapkan oleh Ketua Pemuda Negeri Lesluru, Luki Melay bahwa sebagai ketua Pemuda di Negeri Lesluru dirinya memberikan apresiasi terhadap berbagai program kegiatan yang telah dilakukan mahasiswa KKN Unpatti ini baik itu kegiatan fisik maupun non fisik sangatlah bermanfaat bagi Negeri Lesluru dikarenakan progrm yang dilakukan menyentuh langsung ke masyarakat dan sesuai kebutuhan negeri," ujar Ketua Pemuda Negeri Lesluru.

"Ketua tim KKN Unpatti Ambon, Phillyan Cris Lesnussa menjelaskan ada tujuh progran KKN yang dilaksanakan di Negeri Lesluru yaitu, Pendataan Masyarakat Masyarakat Negeri Lesluru, Pembuatan papan Penunjuk arah dan papan pembatas RT Negeri Lesluru, pembuatan batas-batas Negeru Lesluru (Pembuatan peta administrasi Negeri Lesluru), Pembuatan brosur pemasaran produk PKK,  Kelompok belajar (berdasarkan jenjang SMP, SMA), Kegiatan konservasi (Perbaikan sumur) dan Kerja bakti bersama," ucapnya.

Dari ketujuh rangakaian program KKN yang dilaksanakan di Negeri Lesluru lanjut Lesnussa,  semua telah dilakukan dengan baik dan harapan semua program yang telah dilakukan dan telah mendapatkan respons yang baik itu dapat dipertahankan.

Ketua tim mahasiswa KKN itu berharap ketujuh program KKN yang telah dikerjakan baik itu fisik maupun non fisik dapat di terima dan terus dilanjutkan oleh masyarakat Negeri Lesluru.

"Tak lupa Lesnussa mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Negeri Lesluru, Saniri dan Perangkat Negeri Lesluru, Pemuda serta masyarakat yang telah membantu dan berpartisipasi sehingga ketujuh program KKN yang mereka lakukan dapat terselesaikan," pugkasnya.

Untuk diketahui bahwa 10 Mahasiswa KKN Unpatti Ambom Angkatan XLVII Gelombang II Tahun Akademik 2020-2021 yang di tempatkan di Negeri Lesluru antara lain.

Pillyan Cris Lesnussa, Batha N Akollo, Belfu Elwuar, Chatrin S Messen, Agustina A Untailawan,  Alim Luturyali, Melisa O Marawane, Maria Bulurdity dan Ritha C Nara. (RPT)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top