RADAR POS, MASOHI - Selama 16 Tahun kerinduan Masyarakat Negeri Asilulu untuk menghadirkan Raja Definitif di Negeri mereka, kini ahirnya terpenuhi.

Dalam Surat Putusan Bupati Maluku Tengah  Hi. Tuasikal Abua, SH Nomor 141/399 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Kepala Pemerintahan Negeri Asilulu Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Mengangkat dan Mengesahkan Saudara Moh. Risad Fahlevi Ely. A,Md sebagai Kepala Pemerintahan Negeri Asilulu kecamatan Leihitu Periode 2021-2026.

Proses Pelantikan Raja Asililu Moh. Risad Fahlevi Ely A,Md Secara Pemerintahan, yang dipimpin Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua,SH di Baeleo Soekarno, Sabtu (21/08/2021).

Tentu ini Merupakan Keinginan semua Masyarakat Negeri Asilulu, setelah Enambelas (16) Tahun dipimpin oleh Penjabat, Negeri Asilulu tentunya cukup beragam baik dari segi budaya atau asal usul yang tidak saja di isi secara mayoritas orang-orang asli Negeri Asilulu.

Ditemui setelah acara, Raja Negeri Asilulu Mengatakan, Negeri Asilulu memiliki keinginan untuk membangun Negeri Asilulu secara baik, Agar Negeri Asilulu menjadi lebih maju dari saat ini.

Bagi saya, hal tersebut Merupakan Modal Penting untuk Asilulu yang lebih Maju dalam bersatunya Potensi anak Negeri dan Masyarakat Negeri Asilulu.

"Kita semua harus saling bergandeng tangan, bahu membahu untuk Membangun Negeri ini," katanya.

Sebagai Raja atau Kepala Pemerintah Negeri saya tak mungkin bisa membuat harapan ini terwujud seorang diri bahkan dengan bantuan dari Staf Pemerintahan Negeri juga tidak bisa.

Tetapi kalau ada dukungan dari semua komponen masyarakat, dari saudara anak negeri dan semua yang merasa ini tanggungjawab bersama maka pasti semua keinginan Negeri Asilulu yang lebih baik dapat diwujudkan.

"Sebagai Raja Negeri Asilulu dirinya juga akan berupaya dan belajar untuk menjadi Pimpinan yang baik, menjadi Pimpinan yang jujur dan lebih banyak mendengar keluhan dan keinginan masyarakat Asilulu," ucapnya.

Beta perlu dukungan dari Potensi-Potensi anak negeri untuk menjalankan roda pemerintahan juga dukungan dari pada saniri Negeri.

Di akunya, dirinya juga sangat membutuhkan dukungan dari Bapak Bupati dan semua Jajaran Pemerintahan yang Bersinergi dalam Membangun Negeri Asilulu termaksud Bapak Camat dan Seluruh Staf yang ada.

Saya juga menyadari keterbatasan yang dimiliki dan juga tidak mau janji banyak ketika memimpin Negeri Asilulu.

"Namun Aku punya Semangat untuk Bangun Negeri ini dan dengan Hati yang Tulus mengabdi kepada Negeri tercinta ini. Untuk itu, marilah dengan semangat orang basudara kita saling bantu untuk Negeri Asilulu yang lebih baik," harapnya.

Terima Kasih banyak kepada Bapak Bupati dan semua Jajaran Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, bapak Camat dan Staf Kecamatan Leihitu yang telah berperan aktif dari proses hingga pelantikan saat ini terlaksana.

"Terima Kasih juga untuk Penjabat Asilulu dan Jajaranya serta Saniri Negeri Asilulu yang selama ini telah bersama-sama menjalankan Pemerintahan Negeri Asilulu dan terlibat aktif dalam proses pencalonan dan pelantikan," tutupnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top