RADAR POS, MASOHI - Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Hi. Tuasikal Abua, SH Resmi melantik Heriyanda Imlalay sebagai Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Isu, Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) periode 2021-2027.

Pantauan Madia ini, Pengambilan sumpah jabatan ini bersamaan dengan KPN Booi Kecamatan Saparua dan KPN Seith Kecamatan Leihitu berlangsung dilantai dua kantor Bupati, Rabu (06/10/2021).

Bupati Mallteng dalam sambutannya mengapresiasi terlaksananya pelantikan ini, pasalnya ini merupakan manifestasi dari tata kelola pemerintahan, khususnya menyangkut pemerintahan negeri yang ada di Kabupaten Maluku Tengah.

Heriyanda dilantik berdasarkan hasil pemilihan langsung secara demokrasi yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2021 lalu.

"Masyarakat Negeri Isu Kec. TNS sudah matang dan cerdas dalam berdemokrasi berdasarkan tatanan adat istiadat yang berlaku di negeri," kata Bupati.

Bupati mengingatkan Heriyanda, bahwa tugas dan tanggungjawab yang di emban mulai hari ini merupakan amanah suci yang nantinya harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, Negeri, Pemerintah daerah, dan terutama kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Saudara yang baru dilantik dan di ambil sumpah sebagai Kepala Pemerintah Negeri Isu Kecamatan TNS pada hari ini, dengan harapan bahwa, saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang.

Untuk itu, menyikapi berbagai persoalan dan harapan masyarakat yang semakin keras disuarakan untuk mendapatkan pelayanan publik yang lebih baik lagi terutama dalam kondisi Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), maka selaku Kepala Pemerintah harus mampu melakukan terobosan-terobosan yang inovatif dalam merumuskan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat guna mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju kemajuan dan kemandirian negeri.

Bupati juga menegaskan, terkait pengelolaan keuangan negeri, saudara selaku penanggungjawab pengelolaan keuangan agar dapat melakukan seluruh proses dan mekanisme pengelolaan keuangan negeri sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Terutama menghindari penyalahgunaan pengelolaan keuangan baik Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

"Ucapan terima kasih dan penghargaan juga saya sampaikan kepada para Kepala Kecamatan dan Saniri Negeri yang telah bekerja keras dan bertanggungjawab dalam mengupayakan terlaksananya seluruh proses pemilihan Kepala Pemerintah Negeri yang Definitif, secara cepat dan lancar," tutup Bupati. (**)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top