RADAR POS, TUAL - Perpustakaan sebagai Sumber Informasi, tempat belajar sepanjang hayat bahkan menjadi jendela dunia kini hadir dan bertransformasi dalam melihat dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual, Moksen Renwarin beberapa waktu lalu saat menggelar Bimtek SPP dan TIK yang dipusatkan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual.

Renwarin jelaskan Literasi tidak sebatas baca, tulis hitung, Literasi justru saat ini dipandang sebagai suatu kebutuhan dasar bagi manusia bahkan dapat mengubah peradaban suatu Bangsa.

"Bimtek ini harus dipahami dan dimaknai sebagai sebuah kebutuhan yang mana selain untuk menciptakan ide baru/inovasi juga dapat digunakan bagi kepentingan barang dan jasa," kata Renwarin.

Bimtek ini sendiri menghadirkan Narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Maluku yang diberi Tema: "Strategi Pengembangan Perpustakaan (SPP) dan TIK Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial".

"Pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual (Replikasi) yang diharapkan menjadi Akses Program Transformasi Perpustakaan ke Desa-Desa bahkan merata keseluruh Sekolah yang ada di Kota Tual," tutup Renwarin. (RPA)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top