RADAR POS, TUAL - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang Ke-76 Tanggal 05 Oktober 2021, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual menandatangani Kerjasama dalam bidang Literasi dan digitalisasi.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual, Moksen Renwarin lewat Rilis yang diterima Media ini, Senin (05/10/2021).

Renwarin katakan bahwa, para prajurit Batalyon Infanteri 734 sebagai satuan tempur kebanggaan masyarakat kei yang bermarkas di Desa Ibra kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara yang merupakan satuan pemukul Kodam XVI Pattimura juga sangat peduli terhadap Literasi, apalagi saat ini banyak generasi muda indonesia yang belum memahami betapa pentingnya arti membaca.

Untuk itu, pihaknya secara rutin setiap hari sabtu dan minggu akan mengadakan perpustakaan keliling menggunakan R4 milik Dinas Perpustakaan untuk melayani khusus Asrama Militer di Desa Ibra.

"Selain melayani para prajurit, ibu-ibu Persit dan anak-anak asrama juga aktif menjadi pelanggan tetap dan dibuatkan kartu pelanggan," kata Renwarin.

Selain dengan Yonif 734 SNS, Pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan TNI-AU dalam hal ini Lanud D. Dumatubun, kemudian dengan TNI-AL yakni Lanal Tual serta Kodim 1503.

"Pihaknya juga akan terus berupaya melakukan kerjasama dengan seluruh Stakeholder yang baik di Kota Tual maupun Kabupaten Maluku Tenggara sehingga tercipta masyarakat Literasi yang dapat memahami pengetahuan lewat bacaan yang bermanfaat bagi perkembangan Iptek khususnya bagi Generasi muda," tutup Renwarin. (RPA)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top