RADAR POS, TUAL - Sebagai Tindaklanjut dari Program Membaca Al'Quran yang dicanangkan oleh Walikota Tual Tanggal 17 Agustus 2021 bagi ASN dilingkup Pemerintah Kota Tual maka pada ini, Jumat (10/12/2021) Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Kota Tual, (Dispersip) sejak pagi pukul 07.30 s/d 09.00 WIT Menggelar Pengajian bagi Pegawai Muslim lingkungan Dispersip Kota Tual.

Kegiatan tersebut sejak di Launching oleh Walikota Tual langsung ditindaklanjuti oleh seluruh ASN tanpa kecuali.

Kegiatan yang dilangsungkan di Taman Baca/Rumah Literasi yang terletak di Area Taman Kota ini Menjadi Viral dan Mendapat Apresiasi dari Masyarakat Kota Tual lantaran selama ini Masyarakat hanya mengetahui kalau Area Taman Kota hanya digunakan untuk kegiatan membaca bagi para pelajar.

Namun, dengan kegiatan Rutin yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan setiap Jumat bulan Berjalan Membuka Mata Masyarakat bahwa, Taman Kota dapat juga digunakan untuk kegiatan Keagamaan Skala Kecil seperti membaca Yasinan dan Sekolah Minggu bagi Umat Non Muslim.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tual, Moksen Renwarin, S.Sos kepada Media ini katakan bahwa, "Pihaknya selain menjadikan Taman Kota sebagai Rumah Literasi juga dapat digunakan untuk kegiatan Literasi yang Bersifat Keagamaan sehingga Visi dan Misi Kepala Daerah Terpilih 2018 - 2023 tentang Tual Kota Religius dan Cerdas benar-benar Terwujud dalam kehidupan sehari hari," kata Renwarin.

Selain itu, kegiatan ini sekaligus sebagai Wujud Nyata Masyarakat Kota Tual dalam Membumikan Alquraan ditengah-tengah Masyarakat Kota Tual yang semakin tergerus oleh Pengaruh lingkungan serta Budaya yang Merusak Akhlak dan Moral Anak Bangsa. (RPA)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top