RADAR POS, AMBON - Vaksinasi Covid-19 adalah cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh guna mencegah penyebaran Covid-19, Upaya Vaksinasi terus digalakan di seluruh wilayah Provinsi Maluku.

Hal ini terus mendorong Personil Satuan Brimob Polda Maluku dan Petugas Kesehatan Puskesmas Tulehu, Yakni melaksanakan kegiatan Akselerasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Senin (10/01/2022).

3 Personil Batalyon A Pelopor dipimpin, Briptu Raudi Tawainela mendatangi rumah warga, Kemudian memberikan penjelasan tentang manfaat vaksin, Serta mendata masyarakat yang mau di Vaksin.

"Cara ini akan kami terus lakukan, Sampai capaian pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Maluku, Khususnya wilayah Kabupaten Maluku Tengah mencapai 80 persen," kata Tawainela.

Kami harapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Agar tercapai Herd Immunity atau kekebalan kelompok, Sehingga penyebaran Covid-19 bisa teratasi.

"Seperti diketahui Pemerintah terus mengupayakan percepatan Vaksinasi Covid-19, Karena sekarang sudah muncul Virus Covid-19 Varian terbaru dari Afrika yakni Omicron," ucap Tawainela.

Sementara itu, Wadanyon A Pelopor AKP S.Y. Basahona mengatakan, Upaya Akselerasi percepatan Vaksinasi Covid-19 adalah untuk membantu Pemerintah guna terbentuknya Herd Immunity.

"Sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan normal, Perekonomian Nasional bisa kembali bergeliat seperti sedia kala," tutup Basahona. (RPS)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top