RADAR POS, TUAL - Bertempat di Lantai 2 Baileo Maren Taman Kota, Kamis (20/01/2022) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tual Menggelar Talk Show dengan Tema: Peran dan Kebijakan Pembangunan di Era Adam - Usman.

Kegiatan yang menghadirkan Narasumber Kepala Bappeda Kota Tual, Hi. Fahry Rahayaan dan Ketua Komisi III DPRD Kota Tual ini dipandu oleh Moderator, Hendrik Watubun yang merupakan Ketua Bappilu PDIP Kota Tual.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain: Para Kepsek, Kepala Desa/Dusun, Pimpinan Ormas dan OKP serta Para Tokoh Pemuda yang ada di Kota Tual.

Dalam paparannya Kepala Bappeda Kota Tual katakan bahwa, sejalan dengan Perkembangan Situasi Nasional saat ini dimana Hampir semua Anggaran dipotong dan dikurangi maka dibutuhkan seorang Pimpinan yang mampu membuat Terobosan serta dapat mengatasi semua Problem ditengah masyarakat.

Kepemimpinan Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si dan Usman Tamnge, SE dalam kurun waktu 2018 - 2022 telah mampu Merealisasikan 80% Janji Politik kepada Masyarakat Kota Tual bahkan, saat ini Kota Tual adalah Yang Terbaik di Provinsi Maluku untuk Tata Kelola Dana Desa (DD) maupun Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih dan Transparan, lewat Momen ini Bapak Walikota Berharap, agar Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa agar dapat dibelanjakan di Desa.

Sehingga, Roda Perputaran Ekonomi di Desa terus berlangsung serta dapat menjawab Program Pengentasan Kemiskinan yang gencar digalakan oleh Pemerintah, bahkan Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) juga diminta untuk membelanjakan semua Kebutuhan Anak Sekolah di Desa.

"Dengan Demikian Pembangunan Sumber Daya Manusia yang saat ini sementara digenjot oleh Kepala Daerah Terpilih 2018 - 2023 dapat terwujud diakhir masa jabatan," kata Fahry Rahayaan.

Terkait dengan Pengelolaan Tempat Wisata yang masih menjadi keluhan Para Wisatawan maka Pemkot Tual berharap kirannya Pemilik Lokasi baik perorangan maupun milik Desa agar dapat bersinergi dengan Pemkot Tual.

"Sehingga, Pemerintah dapat Mengintervensi lewat Anggaran Daerah dan Hasilnya dapat dinikmati oleh seluruh Masyarakat yang ada di Desa tempat Lokasi Wisata berada," tutup Rahayaan.

Ketua Komisi III DPRD Kota Tual, Ir. Jacobus Silubun dalam paparannya katakan, Pihaknya akan terus Mengawal dan Bersuara Memperjuangkan Kepentingan Masyarakat akan tetapi semua itu dikembalikan ke Pemerintah Daerah sebab pihak DPRD sesuai Tupoksinya hanya sebagai Pengawas tetapi Pelaksana dan Pengguna Anggaran adalah Pihak Eksekutif.

"Kegiatan Talk Show ini merupakan Rangkaian dari HUT PDIP yang dicanangkan secara Nasional oleh Ketua Umum Megawati hingga Bulan Mei 2022," tutup Watubun. (RPY)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top