RADAR POS, AMBON - Longboat "2 Putra Sayang" Berpenumpang 15 Orang tenggelam di perairan Leksula, Pulau Kabat, Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan, (Bursel) Provinsi Maluku.

Paur Subbag Humas Polres Pulau Buru, Aipda Djamaludin di Namlea, Kamis (20/01/2020) menjelaskan Peristiwa Kecelakaan laut ini bermula saat Longboat yang dibawa Sudirman Marua dan Sahril Defenubun bertolak dari Desa Sekat Kecamatan Kepala Madan tujuan Kota Namrole pukul 04.00 WIT, Kamis (20/01/2022).

Namun saat di Laut Leksula dekat Pulau Kabat pukul 08.10 WIT, Longboat yang juga membawa Kebutuhan Pokok sebanyak 11 karung ini di Hantam Ombak dari samping kiri dan kanan, sehingga menyebabkan Air Masuk ke dalam Longboat.

Hal ini mengakibatkan Longboat secara perlahan-lahan tenggelam, sedangkan Penumpang Lelompat Keluar dengan menggunakan papan alas body.

10 menit kemudian, Longboat "Mala" asal Desa Sekat yang kebetulan Melintasi memberi bantuan dan memberikan Informasi ke Desa Leksula untuk meminta Bantuan dan Mengevakuasi seluruh korban.

Tim Penyelamat yang dipimpin Kapolsek Leksula AKP. Obed. N. R. dan Camat Leksula, Rein Tasane tiba di TKP, seluruh Korban telah diselamatkan oleh body "Sinar Palea" asal Desa Sekat.

Dari Peristiwa seluruh Penumpang selamat, masing-masing Sudirman Marua (51) tahun, Sahril Defenubun (20) tahun, Jahama (58) tahun, Nurian kolengsusu (50 ) tahun, Warati Wance (34) tahun, Tuty ipa (32) tahun, Astari ipa (30) tahun, Mohtar Limau (52) tahun, Bayang Flores (40) tahun, Budi (48) tahun, Sutiono (43) tahun, Jihan Tueka (23) tahun, Nijam (3) tahun, Enjel Flores (3) tahun, dan Arsila Humaira (3) bulan. (**)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top