RADAR POS, TUAL - Bertempat di Ruangan Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tual telah dilangsungkan kegiatan Zoom Webinar yang diikuti oleh seluruh Sekretaris Daerah Se-Indonesia.

Kegiatan yang digelar oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini masuk pada Series Keuangan Daerah Update Seri Kedua dengan Tema: "Percepatan Realisasi APBD dan Penunjukan Pejabat Pengelola Keuangan Pasca Penyetaraan Jabatan dilingkungan Pemerintah Daerah".

Webinar diselenggarakan melalui Aplikasi Zoom Meeting dan disiarkan melalui Channel YouTube Ditjen Bina Keuangan Daerah pada, Rabu (19/01/2022).

Dalam sambutannya, Direktur Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Ditjen Bina Keuda Kemendagri, Horas Maurits Panjaitan mengatakan, Webinar Seri Kedua kali ini lebih Memfokuskan untuk membahas langkah-langkah dalam Mengantisipasi berbagai Kendala atau Hambatan, termasuk mencari Solusi terhadap berbagai rendahnya Penyerapan Anggaran.

Terlebih lagi, adanya Penyetaraan Jabatan sebagai Dampak Reformasi Birokrasi dilingkungan Pemda menempatkan Pejabat Fungsional sebagai Koordinator atau Sub Koordinator yang diatur dalam Peraturan Perundang-undangan.

"Tentunya perlu mendapatkan Pemahaman dan Kesamaan Pandangan atau Persepsi," katanya.

Dengan demikian, Webinar kali ini bertujuan untuk meningkatkan Pemahaman dan Persepsi yang sama diantara Pejabat ataupun Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Memahami Peran atau Tugas dan tanggungjawab selaku Pejabat Fungsional atau sebagai Koordinator/Sub Koordinator dalam Implementasi Pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Tak hanya itu, Webinar kali ini juga diharapkan dapat meningkatkan Kinerja, Capaian, Sasaran Program, Kegiatan dan Anggaran dalam APBD tahun 2022 maupun tahun mendatang.

Kegiatan yang dihadiri oleh Sekda Kota Tual ini juga diikuti oleh Kepala BKAD, Kepala BAPENDA, serta Kepala BKPSDM. (RPY)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top