RADAR POS, AMBON - Akibat Pohon Tumbang ditempat Wisata Pantai Liang Dua Warga Waiheru, akhirnya dilarikan ke RS. dr. H. Ishak Umarella Tulehu.

Informasi yang dihimpun Media ini, dari Kabag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Moyo Utomo, Sabtu (07/05/2022).

Menurut Utomo Tragedi ini terjadi pada, Sabtu (07/05/2022) Pukul 15.00 WIT di Pantai Liang, Negeri Liang Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Utomo menjelaskan, Kedua Warga Waiheru yang menjadi Korban adalah Gambar Atamimi (51) tahun Ibu Rumah Tangga, yang Mengalami Luka Memar pada Bagian Dada dan Kondisi Sadar.

Selain itu, Helmi Ahmad Latuapo (8) tahun Pelajar SD Mengalami Luka pada Kaki Kanan dan Kondisi Sadar.

Ia menambahkan, dari Keterangan Saksi saat Kejadian, Aqil Tahir Ely (22) tahun Anak dari Korban, menjelaskan bahwa awalnya saat bersama dengan Keluarga sementara Berekreasi di Pantai Liang dengan Menggunakan sebuah Tenda pada saat itu Kedua Korban sementara Duduk Berhadapan.



Namun, secara tiba-tiba Pohon yang Berdekatan dengan Tenda Milik Saksi Tumbang dan Menimpa Tenda, Saksi sempat keluar Menyelamatkan Diri.

Kemudian dirinya kembali Kelihat Tenda tersebut, ternyata didalam Tenda terdapat Dua Orang Korban yang tertimpa Pohon tersebut.

Setelah di Cek ternyata Ibu Kandung dan Adik Sepupu dari Saksi, sehingga bersama Keluarga mereka Mengangkat Pohon tersebut dan Menyelamatkan Kedua Korban yang dibantu oleh Anggota Pos Yan Hunimua yang adalah Bhabinkamtibmas Negeri Liang.

Kedua Korban setelah di Evakuasi Langsung dibawa ke RS. Dr. H. Ishak Umarella Tulehu guna Mendapat Penanganan Medis.

Kabag Humas Polresta Menambahkan, dari Penyelidikan diketahui Penyebab Tumbangnya Pohon tersebut Akibat Usia Pohon yang sudah Tua dan Kondisi Angin Kencang.

Saat ini Kedua Korban masih Menjalani Penanganan Medis di RS. dr. H. Ishak Umarella Tulehu dengan Kondisi Sadar. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top