RADAR POS, MASOHI - Kapolres Maluku Tengah (Malteng) yang baru dilantik AKBP Dax Emmanulle Samson Manuputy, S.IK, Resmi memulai Tugas di Kabupaten Maluku Tengah.

Kedatangan Kapolres baru ini disambut oleh Bupati Mateng, Hi. Tuasikal Abua, SH dalam acara Ramah Tamah bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng di Baileo Ir. Soekarno Masohi pada, Kamis (14/07/2022).

Menyambut Kapolres baru ini, Bupati Tuasikal Abua dalam sambutannya, meminta agar Kapolres Malteng dapat terus memberikan dukungan Stabilisasi Keamanan agar Percepatan Pembangunan di Daerah dapat terlaksana dengan baik.

“Kita berharap keberadaan Kapolres yang baru, Masyarakat akan tetap merasa lebih Aman, Nyaman dan Tentram, sehingga dapat melaksanakan Aktifitas sesuai Profesi masing-masing, tanpa ada perasaan takut dan selalu terlindungi," kata Bupati Malteng.

Secara Sosiologis, Mayarakat Malteng merupakan Masyarakat Heterogen yang terdiri dari Beragam Suku, Adat Istiadat, Budaya dan juga Agama.

Untuk itu, keragaman yang ada merupakan sebuah Kekayaan yang bisa menjadi Modal Besar bagi Peningkatan Persatuan dan Kesatuan, termasuk dalam Partisipasi Pelaksanaan Pembangunan Daerah.

"Meskipun Masyarakat kita Masyarakat yang Multikultur, tetapi mempunyai Kesamaan Nilai Budaya yang Tercermin dalam Hubungan Kekerabatan dan Budaya Pela Gandong yang terus didorong demi menciptakan Sinergitas bagi upaya Membangun Malteng sesuai dengan Filosofi Pamahanunusa," ucap Bupati Malteng.

Selain itu, Malteng yang memiliki Ragam Potensi Pariwisata dengan Pesona Alam yang Natural dan Indah di 18 Kecamatan juga dapat menjadi Daya Tarik Destinasi Wisatawan baik Lokal maupun Mancanegara.

Dengan Kekayaan ini, kedepan Kabupaten Malteng akan menjadi Daerah yang lebih Maju, baik dari Segi Pembangunan maupun Ekonomi Kerakyatan.

"Saya mohon kiranya Pak Kapolres dapat terus memberikan Dukungan Stabilisasi Keamanan yang agar Percepatan Pembangunan Daerah dapat terlaksana dengan baik," harap Bupati Malteng.

Lanjut Bupati Malteng, disisa waktu Pengabdiannya bersama Wakil Bupati dirinya juga berharap Kerjasama dan Kekompakan yang telah terbangun antara Pemerintah Daerah dan Forkopimda dapat dipertahankan.  

"Bahkan, kata Bupati, dapat lebih ditingkatkan lagi sehingga segala Persoalan yang akan datang, terutama yang berkaitan dengan Persoalan Kamtibmas menjadi lebih ringan diselesaikan secara bersama," tutup Bupati Malteng.

Dalam kesempatan ini pula, Kapolres Malteng AKBP Dax Emmanulle Samson Manuputy. Menyampaikan Tugas dan tanggungjawab yang diemban sebagai Kapolres Malteng akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Tugas Pokok kami dari Kepolisian yaitu yang Pertama adalah Pemeliharaan Kamtibmas, kemudian yang Kedua sebagai Penegak Hukum dan yang Ketiga adalah sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarkat," kata Kapolres Malteng.

Ia mengakui, Ketiga Tugas Pokok akan dilaksanakan Semaksimal mungkin untuk menjaga Kamtibmas yang berada diwilayah Hukum Polres Malteng.

"Kami juga Mohon Dukungan dari Bupati, Pemerintah Kabupaten, Rekan-rekan BUMN dan BUMD, Tokoh Masyarakat dan seluruh Masyarakat agar dapat bersama kami Memberikan yang Terbaik untuk Kemajuan dan Kestabilan Kamtibmas diwilayah Malteng," tutup Kapolres Malteng. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top