RADAR POS, AMBON - Cuaca Ekstrim di Kota Ambon dan sekitarnya, mengakibatkan Wiliam Sitanaya (45) Meninggal Dunia pada, Kamis (14/07/2022) sekira pukul 15.40 WIT.

Rilis yang diterima Media ini, Demikian penjelasan Kasi Humas Polresta Ambon dan Pp Lease, Ipda Moyo Utomo, Jumat (15/07/2022).

Menurutnya, Wiliam yang merupakan Warga Galala Meninggal Akibat Terseret Ombak besar di Talud Pantai Passo Larier, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Dijelaskan, dari Keterangan Saksi Tedy Haulussy (45) awalnya pukul 14.30 WIT Korban datang kerumah untuk Mengajak Saksi Memancing Ditalud Pinggiran Pantai Desa Passo Larier.

"Kemudian pada Waktu sedang Asyik Memancing, datang Ombak Kencang di TKP, dan Menghantam Korban sehingga Korban terjatuh kedalam air," katanya.

Setelah melihat Korban telah terjatuh kedalam Air Saksi berupaya berusaha Menolong Korban dengan meloncat kedalam air.



Namun Ombak semakin Kencang sehingga Saksi tidak mampu menolong Korban kemudian Saksi langsung naik dan meminta Pertolongan kepada Masyarakat yang berada disekitar Lokasi.

"Saksi juga menjelaskan bahwa, pada saat itu Korban juga terlihat tidak dapat berenang," ucapnya.

Moyo menambahkan, pada pukul 15.00 WIT, Polsek menerima Laporan dari salah seorang Masyarakat bahwa, ada Korban yang Tenggelam di Pantai Larier Desa Passo Kecamatan Baguala.

Pukul 15.10 WIT, 4 (Empat) Personil Polsek Baguala mendatangi TKP, setelah tiba upaya Pertolongan dan Penyelamatan dilakukan dengan dibantu oleh Warga Masyarakat setempat. sehingga, Korban dapat diambil dari dalam Laut saat ditemukan Kondisi telah Meninggal Dunia.

"Pada pukul 16.00 WIT Personil Polsek Baguala membawa Korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku untuk dilakukan Pemeriksaan Medis selanjutnya," tutupnya. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top