RADAR POS, MALRA - SMK Pariwisata St Theresia Langgur sebagai salah satu Sekolah Kejuruan yang ditetapkan sebagai SMK Pusat Keunggulan di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dituntut untuk dapat menghasilkan Lulusan yang Kompetible dan Profesional.

Program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK PK) mendorong Satuan Pendidikan melakukan Transformasi untuk meningkatkan Mutu Pembelajaran di Sekolah dan mengembangkan Hasil Belajar Siswa secara Holistik dalam upaya mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Upaya Pengembangan Hasil Belajar Siswa secara Holistik di Satuan Pendidikan dapat diwujudkan apabila kepala Sekolah dan Guru yang menjadi Kunci dalam melakukan Restrukturisasi dan Reformasi Pendidikan memiliki Kapasitas dan Kompetensi yang kuat.

Pada Program SMK PK, Kapasitas dan Kompetensi tersebut ditingkatkan melalui Pelatihan dan Pendampingan.

Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Wakil Kepala Kurikulum, dan Perwakilan Guru Kelas X, baik Mapel Umum maupun Kejuruan, diberikan Pelatihan Pembelajaran dengan Paradigma baru pada Pelatihan Komite Pembelajaran.

Selanjutnya, Komite Pembelajaran akan menyamakan Persepsi dan meningkatkan Pemahaman seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan dalam mengimplementasikan Pembelajaran dengan Paradigma baru melalui Pelaksanaan In House Training (IHT) di Satuan Pendidikan masing-masing.

Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, DR. Ir. Insun Sangadji, M.Si saat membuka secara Resmi Kegiatan In House Training yang di Pusatkan di Aula SMK Pariwisata St. Theresia Langgur, Rabu (24/08/2022).

"Mengingat pentingnya Pelaksanaan IHT sebagai langkah awal untuk memberikan Pemahaman secara mendalam kepada seluruh Guru tentang Implementasi Pembelajaran dengan Paradigma baru serta Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar yang saat ini mulai dipakai," kata Sangadji.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah SMA - SMK Se-Kabupaten Malra ini juga menghadirkan Tim Asesor Akreditasi Sekolah serta Kepala Cabang Dinas Dikmen & Diksus Baik Kota Tual maupun Malra. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top