RADAR POS, MASOHI - Pemerintah Negeri (PemNeg) Rutah serta Masyarakat melaksanakan Kegiatan Bakti Jumaat Bersih di Jalan Umum, Rumah Ibadah, Fasilitas Umum dan TPU pada, Jumat (14/10/2022).

Kegiatan Sapa Umat/Kalesang Negeri yang di Launching pada tanggal 13 Oktober 2022 kemarin oleh Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), Dr. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech dengan Fokus, pada Pastu, Rumah Ibadah, TPU, Jalan Utama secara serentak dari Kabupaten sampai di Negeri.

Sesuai dengan Arahan Pj Bupati Malteng pada Launching Progran "Gerakan Sapa Umat" kemarin, Bertujuaan untuk mendekatkan Pemimpin dengan Rakyatnya dengan berbagai Latar Belakang Agama, Suku dan Adat Budaya demi terwujudnya Masyarakat yang Berakhlak dan Berbudaya yang Luhur dalam bingkai Hidup Orang Basudara di Malteng.

Untuk itu, Pemerintah Negeri Rutah turut Mensukseskan Program ini dengan melaksanakan Kegiatan Bakti di Jalan Umum, Rumah Ibadah, Pastu dan TPU.

Kegiatan ini bertujuan menggerakkan Masyarakat untuk melaksanakan Bakti Lingkungan.

Ditemui Media ini, Pj Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Rutah, Djumadi Latarissa saat diwancarai katakan, bagi Negeri Rutah Kegiatan Sapa Umat melalui Kalesang Negeri adalah satu satu Budaya Masyarakat untuk Gotong Royong dalam melaksanakan Kebersihan Lingkungan, dimana Kebersihan Lingkungan melalui Jumat Bersih ini sudah menjadi Rutinitas Masyarakat Negeri Rutah.

Dengan adanya Kegiatan Kalesang Negeri ini menjadi Motivasi bagi Masyarakat dalam Hidup Bersih dan Sehat, sehingga Masyarakat dapat menjalani Aktivitas dengan Semangat.

"Semoga Program Pj Bupati Malteng Bermanfaat, dan ini adalah bentuk Kepedulian serta Perhatian Pj Bupati terhadap Masyarakat Kabupaten Malteng, khususnya di Negeri Rutah," tutup Pj KPN Rutah. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top