RADAR POS, MASOHI - Penyerahan Surat-surat masuk dari Masyarakat itu berlangsung dalam Paripurna Pertama masa Sidang III, yang berlangsung di ruang Rapat Utama DPRD pada, Senin (14/11/2022). 

Pimpinan DPRD Maluku Tengah (Malteng), Herry Men Carl Haurissa telah menyerahkan Surat-surat masuk dari Masyarakat kepada Pimpinan Komisi-komisi.

Herry Men Carl Haurissa saat Memimpin jalannya Paripurna mengatakan, Surat masuk akan dibahas bersama dengan OPD Mitra Kerja dari Masing-masing Komisi, ada yang diselesaikan melalui Rapat Kerja, Rapat dengan Pendapat dan Rapat Konsultasi di dalam Daerah dan ada yang harus diselesaikan di luar Daerah, sesuai dengan tingkat Permasalahan yang ada.

Atas hal itu, Haurissa mengatakan, Kewajiban Lembaga tersebut bisa melihat sampai sejauh mana tuntutan dari Masyarakat terhadap masalah Sosial kemasyarakatan yang terjadi. Sehingga, butuh Perhatian yang Sungguh-sungguh dari DPRD maupun Pemerintah Daerah untuk melihat sampai ke Kecamatan bahkan Desa atau Negeri yang ada di Wilayah Kabupaten Malteng," kata Haurissa. 

Spirit dan Komitmen dari Pimpinan dan Anggota Komisi sebagai Institusi Alat Kelengkapan DPRD yang mempunyai Fungsi, Tugas dan Wewenang dalam melakukan Pengawasan terhadap Pelaksanaan Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan Kemasyarakatan sesuai Bidang tugas masing-masing Komisi.

Disamping itu, DPRD yang menerima, menampung dan membahas serta menindak lanjuti Aspirasi Masyarakat harus memperhatikan upaya Peningkatan Kesejahteraan Rakyat di Daerah tersebut. 

"Maka melalui Rapat Paripurna ini diharapkan kepada Komisi lebih Proaktif untuk bisa menyelesaikan atau membahas secara bersama baik dengan Pemerintah Daerah maupun Masyarakat," ucap Haurissa.

Sementara itu, Haurissa katakan, jumlah surat masuk Masyarakat ke DPRD pada Masa Persidangan III tahun Sidang 2022 berjumlah 40 buah Pucuk Surat untuk Komisi I, II, dan III. Namun Surat masuk kepada Komisi IV tidak ada. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top