RADAR POS, MASOHI - Bertempat di Baileo Ir. Soekarno (Pandopo), Penjabat (Pj) Bupati, Muhamat Marasabessy menyerahkan sekaligus melepas Kontingen Malteng dalam Mengikuti Kompetisi POPMAL Ke-IV Kepada, Djar Wattiheluw Selaku Ketua Kontingen Maluku Tengah (Malteng). Masohi Senin (15/11/2022).

Pekan Olahraga Maluku (POPMAL) Ke-IV di Ambon, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng lewat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Malteng ikutkan 15 Cabang Olahraga (CABOR) untuk dikompetisikan yaitu: Atletik, Balap Sepeda, Bola Basket, Bola Volly, Catur, E-Sport, Futsal, Karate, Kempo, Panahan, Pencak Silat, Renang, Taekwondo, Tinju dan Wushu. Sementara Panjat Tebing dan Tenis Meja tak diikutsertakan. 

Rombongan Malteng yang ikut dalam POPMAL Ke-IV sebanyak 250 Orang. Terdiri dari Atlet sebanyak 185 Orang, Official 40 Orang dan Satgas 20 Orang. 

Hal itu diungkapkan Ketua Harian KONI Malteng, Djar Wattiheluw saat Seremoni Pelepasan Kontingen Malteng di Baileo Ir. Soekarno Masohi untuk ikut dalam POPMAL Ke-IV di Ambon yang berlangsung pada 17-27 November 2022. 
 
Sementara itu, Pj Bupati Malteng yang juga Ketua Umum KONI Malteng, Muhamat Marasabessy dalam sambutan mengatakan, kepercayaannya dalam Proses Seleksi Atlet dan Traning Center sudah dilakukan dengan baik oleh Pengurus KONI Malteng.

Meskipun mengalami banyak keterbatasan selama persiapan sampai dengan Pelepasan Kontingen. Marasabessy Optimis para Atlet, Pelatih dan Manager akan menjadi Patriot-patriot Olahraga yang akan mengharumkan nama Kabupaten Malteng diarena POPMAL Ke-IV ini. 
 
"Dalam kurun waktu yang singkat Pasca Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Malteng, Agenda Konsulidasi CABOR telah dilakukan secara Maraton, dengan maksud agar Proses Seleksi Atlet dapat dilakukan secara tepat, Terukur dan Objektif," kata Marasabessy.  

Marasabessy juga katakan, dengan dilantiknya Pengurus KONI Malteng. yang baru, Agenda Konsulidasi Olahraga Prestasi Malteng mulai hidup dan berkembangan setelah beberapa waktu lamanya mengalami kefakuman aktivitasnya. 

Meskipun demikian, lanjut Marasabessy, hal itu tidak perlu lagi menoleh kebelakang dan saling menyalahkan. sebab hal itu akan menghambat dalam membangun Olahraga Prestasi di Daerah ini. 

Saya yakin Atlet asal Daerah ini akan semakin banyak yang terpilih dan direkrut untuk mengikuti Multi Event Nasional Pra PON dan PON yang semakin dekat pelaksanaannya.

"Seluruh Masyarakat Malteng akan memberikan dukungan penuh dan berdoa agar kalian dapat menjadi Atlet-atlet terbaik dan berprestasi, harapan sekiranya tidak akan menyurutkan Komitmen kalian untuk mempersembahkan Prestasi Terbaik bagi Daerah ini," tutup Marasabessy. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top