RADAR POS, MASOHI - Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech Menghadiri dan Membuka Kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG-PKK) yang Ke-51 Tahun 2023, yang digelar oleh PKK Kabupaten Malteng, Kepemimpinan Ny. Bella Marasabessy. Yang Berlangsung di Gedung Baileo Ir. Soekarno, Pendopo Bupati Malteng pada, Jumat (17/03/2023).

Dalam sambutan Marasabessy katakan, Gerakan PKK dapat kembali kepada Rohnya yaitu sebagai Gerakan Masyarakat untuk Pemberdayaan Keluarga.

Dengan kata lain, Keluarga harus menjadi Perhatian kita dan harus kita Berdayakan, karena Keluarga Merupakan Unit Terkecil Masyarakat.

"Keluarga yang Berdaya akan Mampu Memberikan Pengaruh Besar pada Masyarakat yang lebih luas. Terutama dalam Kontribusinya Akan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Berkualitas demi Mewujudkan Masyarakat yang Sehat, Unggul dan Sejahtera," kata Marasabessy.

Marasabessy juga Mengucapkan Selamat Memperingati HKG-PKK Ke-51, Semoga Momentum Peringatan Hari Gerak PKK Ke-51 Tahun ini menjadi Motivator bagi kita semua, Khususnya Kaum Perempuan di dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga.

Lanjut dikatakan, seperti yang kita Ketahui bahwa, Tahun 2045 diproyeksikan Indonesia akan Mengalami Bonus Demografi, dimana di Gadang-gadang akan Tercipta Generasi Emas sebagai Hadiah atas Peringatan 100 Tahun kemerdekaan.

Karakter Generasi Emas pun tidak Main-main, selain Memiliki Produktivitas Tinggi dengan Performa Unggul dalam Kemajuan Perekonomian, Generasi ini harus Memiliki Wawasan Kebangsaan yang Kuat, Mampu Memahami dan Menjaga Empat Pilar yakni: Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, serta Sehat Jiwa dan Raga.

"Tentunya Karakteristik ini menjadi sebuah Pekerjaan Rumah Besar bagi kita, dimana saat ini kita masih harus Mengupayakan SDM yang Berkualitas dan Memiliki Daya Saing yang Lebih Kuat," ucap Marasabessy.

Hal ini Memiliki Korelasi yang Erat dengan Nafas Gerakan PKK, yang berupaya Memberdayakan dan Memajukan Keluarga Indonesia Melalui Sepuluh Program Pokok PKK, dan kita ketahui SDM yang Berkualitas berasal dari Keluarga yang Berkualitas pula.

"Namun demikian, berbagai Kondisi yang terjadi ditengah-tengah Masyarakat Memerlukan Aksi dan Tindakan Tim Penggerak PKK Melalui Kerja Cerdas, Kerja Cepat dan Kerja Profesional agar nantinya kita Mampu Menciptakan Generasi Emas 2045 yang Memiliki Karakter Unggul," tutup Marasabessy. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top